>

Terpilih Lagi, Cak Imin Mencatat Sejarah Jadi Ketua Umum PKB Selama 24 Tahun Hingga 2029

Terpilih Lagi, Cak Imin Mencatat Sejarah Jadi Ketua Umum PKB Selama 24 Tahun Hingga 2029

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PKB hingga tahun 2029-ANTARA/Narda Margaretha Sinambela-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Lagi, Cak Imin bernama lengkap Muhaimin Iskandar ini resmi menjadi Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dengan masa jabatan 2024-2029.

 

Cak Imin menang secara aklamansi dalam Muktamar PKB ke-6 yang sukses dilaksanakan pada hari ini Sabtu (24/8/2024) di Bali. 

 

Kepercayaan ini, mencatatkan Cak Imin dalam sejarah sebagai ketua umum yang memimpin PKB selama 24 tahun sejak tahun 2005 silam.

 

Kemenangan Cak Imin ini berdasarkan hasil sidang pleno yang diikuti oleh semua ketua DPW PKB dari seluruh provinsi yang total ada 38 ketua DPW. 

 

Muktamar ke 6 ini dipimpin oleh Jazilul Fawaid sebagai Ketuanya. Begitu Jazilul mengajukan pertanyaan, apakah semua setuju mandate diberikan kepada Muhaimin Iskandar utnuk memegang tampuk kepemimpinan DPP PKB? Semua pun menjawab setuju. 

 

Sebelum itu, Cak Imin membacakan laporan pertanggungjawaban kepemimpinannay sebelum ini. Diantaranya PKB lolos lagi ke parlemen dengan jumlah kursi yang bertambah. 

 

Kemudian PKB juga berhasil mengusung kader PKB menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2024. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: