>

Api Unggun Upacara Penerimaan Tamu Ambalan di SMAN 11 Kota Jambi

Api Unggun Upacara Penerimaan Tamu Ambalan di SMAN 11 Kota Jambi

Penerimaan Tamu Ambalan di SMAN 11 Kota Jambi-Foto: istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dalam rangka program kerja tahunan Pramuka Penegak, SMAN 11 Kota Jambi, mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), peralihan pramuka penggalang menuju pramuka penegak. Dengan acara puncak upacara api unggun.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan pada tanggal 23 – 24 Agustus 2024. Dengan Pelaksana teknis kegiatan ini, terdiri dari penggalang, Pembina Pramuka dan Asisten Pembina (pelatih Pramuka) dan anggota pramuka penegak.
Foto Bersama-Foto: istimewa-

"Adapun yang mengikuti kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X SMAN 11 Kota Jambi, berlangsung pada Jumat dan Sabtu. Hal ini dilakaukan agar siswa tidak terlalu capek dan hari minggu bisa istirahat. Karena hari Senin masuk sekolah kembali. Selain itu, kita menghormati bagi siswa yang beragama non muslim, untuk tetap bisa menjalankan ibadah pada hari Minggu," Jelas Kepala Sekolah SMAN 11 Kota Jambi, Drs. Alasan Poltak Parulian Sitorus, M.Pd.

Dia juga mengatakan pada kurikulum 2013, Pramuka diwajibkan bagi setiap siswa dan jika nilainya Pramuka C. Maka siswa tersebut tidak bisa naik kelas.


Siswa putri kelas X E1 saat kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan di SMAN 11 Kota Jambi-Foto: istimewa-

"Nah pada kurikulum merdeka tahun 2024, meskipun tidak diwajibkan. Tetapi secara tersirat bahwa Pramuka harus bisa diikuti karena banyak makna yang bisa diambil sebagai bekal siswa, karena pada SMP Pramuka sebagai Penggalang dan di SMA menjadi Pramuka  Penegak," Ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada siswa, diharapkan bisa mengikuti kegiatan PTA ini dengan baik sebagai pengalaman selama belajar di SMAN 11 Kota Jambi. "SMAN 11 Semakin Berkelas, dengan ini Penerimaan Tamu Ambalan SMAN 11 Kota Jambi saya buka," Ujarnya.(yan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: