>

Program Penanaman Sejuta Pohon REI, DPD REI Jambi Pratisipasi Ikut Tanam Pohon

Program Penanaman Sejuta Pohon REI, DPD REI Jambi Pratisipasi Ikut Tanam Pohon

Waketum DPP REI Djoko Handoko Halim Santoso, Pj Walikota Jambi dan Ketua DPD REI Jambi Abror Lubis--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID–Menjelang digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) X,  DPD REI JAMBI Pratisipasi Ikut Tanam Pohon.

Program penanaman sejuta pohon yang diinsiasi DPP REI, dalam hal ini DPD REI Jambi berpartisipasi melakukan penaman pohon di Perumahan Dara Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Palmerah.

Ketua DPD REI Jambi, Abror Lubis mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih, Kadis LH Kota Jambi, Sekdis Perkim Kota Jambi, Waketum DPP REI Djoko Handoko Halim Santoso, BPOD REI Jambi, perwakilan DPD REI Riau, pengurus dan anggota DPD REI Jambi serta Owner PT. Niaga Jambi atas  kehadiran serta ikut melakukan kegiatan penanaman pohon.

“Kegiatan penanaman sejuta pohon ini digagas oleh DPP REI, kami dari DPD REI Jambi sangat berterima kasih kepada DPP REI dan akan bertekad mensukseskan program tersebut, terlebih program ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia,” kata Ketua DPD REI Jambi, Abror Lubis, Selasa (20/8).


Program Penanaman Sejuta Pohon REI, DPD REI Jambi Pratisipasi Ikut Tanam Pohon--

Khusus perumahan yang bernaung dibawah DPD REI Jambi, pihaknya menanam sebanyak 1000 pohon. Diharapkan dari program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi.

“Dengan adanya perbaikan kualitas lingkungan hidup, penyerapan karbondioksida, menciptakan lingkungan hijau yang asri, dan mencegah terjadinya banjir dan kerusakan alam lainnya,” harapnya.

Sementara, Waketum DPP REI, Djoko Handoko Halim Santoso menambahkan, dalam program penanaman 1 juta pohon, bukan berrati DPP REI hanya melakukan penanaman 1 juta pohon saja, namun bisa lebih karena terdapat program 1 rumah ditanam 2 pohon. Hingga saat ini sebanyak 135 ribu pohon telah ditanam DPP REI.

“Selain penanaman pohon kami juga tengah mengoptimalkan kebun pembibitan REI yang saat ini telah ada di 10 Provinsi, kebun pembibitan REI membibit macam-macam jenis tanaman salah satunya tanaman estetik, selain program penanaman 1 juta pohon, kami juag memiliki program pengolahan sampah yang juga tengah kami kembangkan,” papar Waketum DPP REI, Djoko Handoko Halim Santoso.

Pj. Walikota Jambi, Sri Purwaningsih dalam sambutannya mengatakan, terkait penanaman 1 juta pohon oleh DPP REI, pihaknya akan mengawal program tersebut.

“Bagaimana kita memastikan Kota Jambi banyak ditanami pohon, karena akar dari pohon maupun tanaman akan dapat menyimpan air saat banjir terjadi, apresiasi kepada DPP REI dan DPD REI Jambi atas apa yang telah dilakukan,” jelas Pj Walikota Jambi, Sri Purwaningsih.

Dirinya pun menilai bahwa DPD REI Jambi tidak hanya melakukan pembukaan lahan, namun juga ada upaya melakukan penanaman pohon, seperti yang dilakukan di Perumahan Dara.

“Saya minta kepada kadis terkait untuk mendukung program DPP REI dan DPD REI Jambi, saat pohon maupun tanaman tersebut nantinya tumbuh, maka diperumahan Dara akan terlihat asri dan hijau, apresiasi kepada DPD REI Jambi, sebelum kegiatan musda melakukan rangkaian kegiatan berupa penanaman pohon,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid dilokasi perumahan dara oleh Pj Walikota Jambi didampingi Waketum DPP REI, Ketua DPD REI Jambi, BPOD REI Jambi dan undangan. Sebelum peletakan batu pertama pembangunan masjid, dilakukan pembcaan doa dan adzan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: