>

Warga Kerinci Blokir Jalan Nasional di Muara Emat, Ini Tuntutannya..

Warga Kerinci Blokir Jalan Nasional di Muara Emat, Ini Tuntutannya..

Warga Muara Emat Kabupaten Kerinci menutup akses jalan nasional membuat macet panjang terjadi Selasa (20/8/2024)-Foto: Istimewa-

KAB.KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Telah terjadi aksi pemblokiran jalan Nasional KERINCI-Merangin, tepatnya di jembatan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin oleh warga setempat sejak pagi Selasa (20/08/2024).



Pemblokiran dilakukan oleh warga setempat. Informasi yang diperoleh, aksi blokir jalan itu terkait dengan janji Bupati Kerinci sebelum Adirozal yang akan memberhentikan Jasman sebagai kepala Desa, tidak dilaksanakan.

BACA JUGA:Usai Mediasi, Blokir Jalan Nasional Muara Emat Dibuka

Terlihat warga menutup jalan dengan meletakkan kayu di tengah jalan lintas Nasional tersebut, lalu memasangkan tulisan Mana Tagih Janji Bupati? dan tulisan Menolak Keras Jasman.



“Kami tidak terima Jasman kembali menjabat Kepala Desa Muara Emat lagi,” ungkap salah seorang warga.



Camat Batang Merangin, Sujardi, membenarkan adanya aksi blokir jalan di Muara Emat. Dia mengatakan hingga siang pukul 14.00 WIB kemacetan makin panjang.



“Ya, dari pagi blokirnya, siang ini kemacetan sudah panjang, kami masih menunggu dari pihak kabupaten turun,”jelasnya.



Kepala Kesbangpol Kabupaten Kerinci, Redi, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa aksi blokir jalan tersebut karena warga tidak menginginkan Kades yang lama menjabat kembali.



“Ya, sudah kita dapat informasinya, siang ini lah ditutup total. Pak bupati dan Kapolres sedang menuju ke lokasi,”ujarnya.



Menurutnya Penyebab jalan diblokir karena Kades yang sebelum yang dihentikan sementara tersebut diaktifkan kembali. “Kemaren ada rapat Forkominda, kades yang lama itu kan di non aktifkan sementara dan diaktifkan kembali,”tandasnya.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: