>

Kebakaran di Kerinci Satu Rumah Ludes, Warga Kecewa Damkar

Kebakaran di Kerinci Satu Rumah Ludes, Warga Kecewa Damkar

Kebakaran di Kerinci Satu Rumah Ludes, Warga Kecewa Damkar --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Sebuah rumah di Koto Salak Kecamatan Danau Kerinci, milik Pak Liza dilahap si jago merah, peristiwa ini terjadi sekira pukul 22.47  Rabu (13/08/24).

Api yang terus membesar membuat warga panik dan membantu memadamkan semampunya. Sementara petugas pemadam kebakaran yang dihubungi tak kunjung datang. Hal ini sangat disayangkan warga.

 “Ya, jam 22.47 WIB api baru menghanguskan 1 rumah warga. Namun sayang, setelah ditelepon Petugas Damkar belum sampai dilokasi” Ucap Resi Candra. 

Kepala Desa Koto Salak Wahidin membenarkan bahwa saat api melahap rumah warganya petugas damkar belum juga datang.

“Ya, sekarang api sudah besar. TKPnya tepat berada dibelakang Masjid Ukhwah Desa Koto Salak. Petugas damkar belum juga datang, sedangkan rumah warga berdekatan” Kata Wahidin selaku Kepala Desa Koto Salak

Warga setempat sangat kecewa dengan lambatnya respons Damkar yang telah menjadi keluhan berulang dalam beberapa insiden kebakaran sebelumnya diwilayah Tanah Cogok. 

Mereka mendesak pihak berwenang untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap situasi darurat agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“1 unit rumah habis terbakar, damkar datang, api telah berhasil dipadamkan oleh warga,” ucap Kades Koto Salak, Wahidin.

Warga pun kecewa dengan Damkar. Pihak berwenang belum memberikan pernyataan resmi mengenai penyebab keterlambatan dan langkah-langkah perbaikan yang akan diambil. Saat ini, investigasi masih berlangsung untuk menentukan penyebab kebakaran dan apakah ada kelalaian dari pihak Damkar.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: