>

UNJA Catat Rekor MURI Senam Kreasi PKKMB 2024

UNJA Catat Rekor MURI Senam Kreasi PKKMB 2024

UNJA Catat Rekor MURI Senam Kreasi PKKMB 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi mencatatkan diri pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Mahasiswa Baru (Maba) UNJA berhasil pecahkan Rekor MURI atas Senam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) oleh mahasiswa baru terbanyak pada pembukaan PKKMB UNJA, Senin (12/8/24) di Lapangan Serba Guna UNJA Mendalo.

Sebanyak 12 instruktur senam mulai memimpin dari atas panggung dan didepan ribuan Maba UNJA, Para Pimpinan, Dosen, Staf dan Mahasiswa Baru Universitas Jambi. Peserta bergerak serentak mengikuti gerakan senam kreasi yang memadukan gerakan senam dinamis berpadu padan dengan gerakan tarian Jambi serta diiringi musik kreasi dari UNJA.

Rektor UNJA, Prof. Helmi mengatakan hari ini, Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pencatatan MURI untuk senam kreasi. “Alhamdulillah, Universitas Jambi menerima pencatatan Rekor Muri atas senam kreasi yang terbanyak di Indonesia dan dengan peserta yang berasal dari 6.472 mahasiswa baru, dosen, staf serta pimpinan Universitas Jambi,” ujar Rektor.

Instruktur Senam Kreasi PKKMB 2024, Sugih Suhartini, S.Pd., M.Pd. mengatakan Senam kreasi PKKMB Universitas Jambi adalah terobosan baru di Universitas Jambi. Senam ini hasil inovasi dosen di Universitas Jambi. “Senam kreasi ini sengaja dibuat khusus menyambut mahasiswa baru yang siap berjuang menggapai cita-cita di Universitas Jambi, Musik yang diciptakan disesuaikan dengan zamannya dengan tidak meninggalkan budaya lokal, budaya Jambi. Musik modern dan kekinian bernuansa daerah, gerakan yang diciptakan pun memiliki makna yang mendalam,” jelas Sugih Suhartini.

Sugih Suhartini juga mengatakan selain gerakannya merupakan unsur dari gerakan senam gerakan yang dipilih disesuaikan dengan moto Universitas Jambi yaitu, Inovatif, Unggul dalam Kompetisi. “Gerakan yang dipilih mendukung program Universitas Jambi yaitu BERSINAR, Bersih Narkoba, semoga melalui senam ini, menjadi wadah mahasiswa untuk bergerak aktif, bermanfaat bagi tubuh, diiringi musik kekinian dan tetap berunsur kedaerahan serta semoga melalui senam kreasi PKKMB Universitas Jambi mampu menggairahkan semangat mahasiswa,” ungkapnya.

Awan Rahargo Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia mengatakan Universitas Jambi berhasil mencatat Rekor Muri atas senam kreasi oleh Mahasiswa Baru Universitas Jambi. “Ini merupakan kegiatan yang superlatif yaitu bentuk kegiatan yang melibatkan jumlah peserta terbanyak, tidak hanya di Universitas Jambi, dan tidak hanya di Provinsi Jambi tetapi di Indonesia,” ungkap Awan Rahargo.

Awan Rahargo juga mengatakan ini menjadi Rekor baru untuk senam kreasi terbanyak di Indonesia, sehingga MURI mengapresiasi setinggi-tingginya pada peristiwa pemecahan rekor MURI kali ini. “Saya berpesan kepada mahasiswa baru Universitas Jambi untuk menjaga nama baik almamater kalian dan saya juga mengucapkan selamat mengikuti aktifitas di UNJA, dan semoga mahasiswa baru yang hadir yang mencatat Rekor MURI hari ini merupakan lulusan terbaik dari UNJA,” harapnya.

Setelah melaksanakan senam kreasi dilanjutkan dengan pemberian piagam kepada Rektor UNJA oleh Perwakilan dari MURI Indonesia. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: