>

Ribuan Masyarakat Hadiri CFD di Pemayung

Ribuan Masyarakat Hadiri CFD di Pemayung

Ribuan Masyarakat Hadiri CFD di Pemayung --

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Road Show Car Free Day (CFD) pemerintah kabupaten Batanghari terus digelar. Hari ini, Minggu (11/8) digelar di kecamatan Pemayung. Acara dipusatkan di lapangan kantor camat Pemayung. 

Berbagai kegiatan masyarakat memeriahkan event ini, seperti jalan santai, senam sehat bersama dan penampilan kreatifitas anak-anak di lingkungan kecamatan Pemayung.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) kabupaten Batanghari tersebut dimulai pukul 06.00 WIB dengan acara jalan santai. 

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Porapar Hendra dalam sambutannya mengatakan, CFD yang digelar ini, disamping berolahraga, juga untuk menggali kreatifitas anak-anak di kabupaten Batanghari.

Di Jembatan Mas, tambah Hendra, merupakan CFD putaran ke-7. Pada putaran ke-6 lalu, kata Hendra, dirinya mendapatkan laporan bahwa, banyak pelaku usaha yang tumbuh.

"Pada kegiatan CFD ini Juga hadirkan pelayanan pemerintah. Masyarakat bisa cek gula darah. Juga  ada Dukcapil dan PTSP.  Banyak keinginan masyarakat untuk terus menampilkan CFD ini," jelasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pemayung, Firdaus mengatakan, CFD yang digelar pemerintah kabupaten Batanghari ini sangat bermanfaat. Selain meningkatkan pola hidup sehat, kegiatan CFD juga mempererat silaturahmi masyarkat di kecamatan Pemayung.

"Acara Cukup meriah, semua pihak ikut serta membantu kegiatan ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu kegiatan ini," tegasnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Batanghari Isah mengatakan, kegiatan merupakan wujud visi misi bupati Batanghari. 

"Pemerintah kabupaten berkomitmen mewujudkan sumber daya manusia yang bermutu dan kompetitif sehingga diharapkan akan meningkatkan derajat kesehatan," pungkasnya. (fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: