>

UNJA Siap Gelar PKKMB 2024 dan Cetak Rekor MURI

UNJA Siap Gelar PKKMB 2024 dan Cetak Rekor MURI

UNJA Siap Gelar PKKMB 2024 dan Cetak Rekor MURI--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) akan melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 12-13 Agustus 2024. Kurang lebih sebanyak 6.500 mahasiswa akan mengikuti gelaran PKKMB tahun ini, dengan mengangkat tema “Mewujudkan Intelektual Muda yang Inovatif, Unggul, dan Kompetitif menuju Generasi Emas Tahun 2045”.

Acara ini akan dibuka dengan sambutan oleh Mendikbudristek, Rektor, Gubernur, dan Ketua DPRD Jambi di Lapangan Serba Guna UNJA Mendalo. Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan rencana pencatatan Rekor MURI untuk Senam Kreasi PKKMB sebagai salah satu momen puncaknya.

Setelah pembukaan, kegiatan akan dilanjutkan di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, di mana para mahasiswa baru diperkenalkan lebih lanjut dengan kehidupan kampus dan berbagai program yang ada di UNJA oleh para Wakil Rektor.

Pada hari kedua, seluruh rangkaian kegiatan PKKMB dipusatkan di Balairung, melanjutkan sesi-sesi pengenalan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalani kehidupan perkuliahan di UNJA. Di antaranya materi-materi oleh Ketua Komisi Yudisial, Kapolda Jambi, Ketua IKA UNJA, dan lainnya.

PKKMB tahun ini tidak hanya menjadi ajang pengenalan bagi mahasiswa baru, tetapi juga sarana untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, kedisiplinan, serta semangat kebersamaan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi para mahasiswa baru untuk beradaptasi dan sukses di lingkungan akademik yang baru, serta dapat inovatif dan unggul dalam kompetisi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: