>

Gubernur Al Haris Launching Dumisake di Merangin, Dipusatkan di SMK Negeri 2 Merangin Desa Mentawak

Gubernur Al Haris Launching Dumisake di Merangin, Dipusatkan di SMK Negeri 2 Merangin Desa Mentawak

Gubernur Al Haris Launching Dumisake di Merangin, Dipusatkan di SMK Negeri 2 Merangin Desa Mentawak--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Pj Bupati Merangin H Mukti diwakili Asisten II Setda Merangin Suherman, melaunching Program Dumisake di Kabupaten Merangin. Acara dipusatkan di SMK Negeri 2 Merangin Desa Mentawak, Selasa (06/8).

Dikatakan gubernur, Pemprov Jambi akan terus membuat program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat, yaitu Dumisake yang bisa dirasakan langsung kepada seluruh anggota keluarga.

‘’Melalui Dumisake ini pada akhirnya kita ingin mengintervensi kemiskinan di Provinsi Jambi. Di Provinsi Jambi ini masih ada angka kemiskinan sebesar 7,10 persen. Setiap tahun angka itu diintervensi, supaya yang miskin bisa berubah status,’’ujar Gubernur.

Dalam sebuah rumah tangga terang H Al Haris, pertama rumahnya dibedah, kemudian anaknya kita beri bantuan Dumisake Pendidikan, ibunya diberi bantuan Dumisake Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bila bapaknya petani lanjut Gubernur, diberi Dumisake Pertanian, sehingga satu keluarga itu benar-benar akan terbantu. Masyarakat yang tadinya berstatus miskin, dengan demikian kedepan bukan lagi berstatus miskin, ada perubahan yang terjadi.

Pada acara Launching Dumisake yang berlangsung meriah tersebut, Gubernur memberikan bantuan Dumisake dari semua klasifikasi, ada bidang pendidikan, petanian, pangan, kesehatan, bedah rumah, UMKM, bantuan untuk ibu-ibu hamil dan disabilitas

Bantuan Dumisake Bidang Pendidikan yang diberikan gubernur diantaranya, SMA Negeri sebanyak 20 sekolah terdiri dari 366 orang siswa. SMK Negeri sebanyak 8 sekolah sebanyak 165 orang siswa. SDLB sebanyak 2 sekolah sebnyak 21 orang siswa.

Bantuan biaya pendidikan sekolah untuk SMA Swasta sebanyak 6 orang siswa, SMK Swasta sebanyak 17 oang siswa. Gubernur Jambi juga memberikan santuan JKM BKBK Desa Kandang Kabupaten Merangin senilai Rp 42 juta.

Tampak hadir pada acara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Pemprov Jambi Jangcik Mohza, para kepala OPD di jajaran Pemprov Jambi, Asisten III Setda Merangin Isnaini, Plt Kadis Dikbud Merangin Henizor.

Selain itu juga hadir Kadis Kesehatan Merangin drg Soni Propesma, Kadis Pembedayaan Masyarakat Desa (PMD) Merangin Andre, kepala sekolah SMK Negeri 2 Merangin, Kades Mentawak serta tamu lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: