>

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Revisi Kurikulum

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Revisi Kurikulum

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDFakultas Dakwah UIN STS Jambi dibawah kepemimpinan Prof. Samsu.,S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D terus mengembangkan diri dari berbagai aspek. Kali ini dalam aspek kurikulum, untuk itu Rabu (31/7) Fakultas Dakwah UIN STS Jambi melaksanakan workshop Revisi Kurukulum dengan tema ‘Membangun kurikulum Merdeka Belajar, Mewujudkan Kompetensi Lulusan yang Inovatif,”.

Dijelaskan Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu.,S.Ag.,M.Pd.I.,Ph.D., revisi kurikulum dilaksanakan untuk melihat dan menyegarkan kurikulum yang ada di Fakultas Dakwah. Hal ini penting dilaksanakan agar Fakultas Dakwah dapat menghasilkan lulusan yang siap berkompetisi.

“Ini penting sehingga kita bisa melihat dan mengkoreksi kurikulum yang kita laksanakan dalam proses perkuliahan saat ini, hal ini pastinya dapat menjadi landasan sehingga lulusan yang dihasilkan Fakultas Dakwah akan menjadi lulusan yang inovatif,” jelas Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.


Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Gelar Workshop Revisi Kurikulum--

Dalam workshop revisi kurikulum ini, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi menghadirkan Prof. Dr. M. Rusdi.,S.Pd.,M.Sc., sebagai narasumber.

Dijelaskan Narasumber ada beberapa Indikator Kunerja Utama (IKU) dalam evaluasi kurikulum yaitu IKU Kurikulum, IKU Karakteristik proses pembelajaran dan IKU Rencana Proses Pembalajaran.

Untuk IKU Kurikulum terdiri dari keterlibatan pemangku kepentingan dalam proses evaluasi dan pemuktakhiran kurikulum, kesesuaian capaian pembelajaran dengan rpofil lulusan dan jenjang KKNI/SKKNI dan ketepatan struktur kurikulum dalam pembentukan capaian pembelajaran.


Peserta Workshop--

IKU Karakteristik Proses Pembelajaran dengan indikator pemenuhan karakteristik proses pembelajaran, yang terdiri dari sifat interaktif, holistik, integratif, saintif, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif dan berpusat pada mahasiswa.

IKU Rencana Proses Pembelajaran indikatornya ketersediaan dan kelengkapan dokumen rencana pembelajaran semester (RPS), kedalaman dan keluasaan RPS sesuai dengan capaian pembelajaran lulusan.


Narasumber dalam Workshop Revisi Kurikulum--

Workshop ini diikuti pimpinan, ketua prodi, sekretaris prodi dan dosen dilingkungan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: