>

Panas Global di Kota Jambi, Tanaman di Taman Kota Pada Kering

Panas Global di Kota Jambi, Tanaman di Taman Kota Pada Kering

Panas Global di Kota Jambi, Tanaman di Taman Kota Pada Kering--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kondisi iklim di Kota Jambi  memasuki musim panas. Panas yang dirasakan lebih dari kondisi hari biasanya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Dr Ardi mengaku bahwa kondisi panas yang terjadi di Kota Jambi saat ini lebih dari kondisi panas biasanya yang dirasakan masyarakat. 

Ia mengungkapkan, melihat dari indeks pencemaran udara yang terpantau pada data AQMS milik Kota Jambi, bahwa indeks kualitas udara dalam nilai kategori sedang, yakni PM 2,5. Hal itu dalam hitungan waktu satu hari. 

"Panas global yang terjadi saat ini memiliki pengaruh," katanya. 

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, dalam kondisi iklim saat ini memang kota Jambi terdampak kabut asap. Karena terpantau dari nilai PM 2,5. Kata Ardi, bisa saja itu merupakan kiriman asap atau udara yang ada di sekitar Kota Jambi. 

"Terhadap kabut asap, kemungkinan kita terdampak kiriman asap atau udara di sekitar kita. Bisa juga dari operasional transportasi di kota Jambi," imbuhnya. 

Sementara dalam kondisi panas global ini sebut Ardi, juga berdampak pada tanaman, khusunya tanaman yang ada di 83 taman milik Pemkot Jambi. 

Namun kondisi ini sebut dia, sudah di antisipasi dengan penyiraman berlebih dari biasanya. 

"Tim kita menambah durasi penyiraman tanaman, biasanya dua kali sehari, kita tambah," ujarnya. 

Kondisi sekarang dijelaskan Ardi, beberapa tanaman di taman Kota Jambi terjadi perontokan daun. Hal ini memang penyesuaian iklim atau beradaptasi dengan kondisi iklim. 

"Kita identifikasi di beberapa taman, tanaman yang terjadi perontokan daun masih hidup, itu akan tumbuh kembali apabila dilakukan perawatan baik dengan penyiraman," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: