>

Gubernur Al Haris Pantau Jalan Tol Baleno seksi 3 Jambi, Progres Pekerjaan 92,5 Persen

Gubernur Al Haris Pantau Jalan Tol Baleno seksi 3 Jambi, Progres Pekerjaan 92,5 Persen

Gubernur Al Haris Pantau Jalan Tol Baleno seksi 3 Jambi, Progres Pekerjaan 92,5 Persen--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Gubernur Jambi Al Haris memantau pekerjaan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino (Baleno) Seksi 3 di Jambi, pada Kamis (1/8/2024).

Haris bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi Ibnu Kurniawan dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muzakir meninjau pembangunan tol dengan panjang 15,47 Kilometer ini.

Peninjauan ini diawali dengan melihat progres pembangunan gerbang tol Sebapo. Selanjutnya Gubernur Al Haris menjajal tol Baleno dari Sebapo ke perbatasan Jambi-Sumatera Selatan bersama kepala Balai Jalan, Kadis PUPR, dan Satker tol Baleno.

BACA JUGA: Pembebasan Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Ada Terkendala Lahan Pertanian dan Pemakaman

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dirinya sengaja turun untuk melihat progres pembangunan jalan tol penghubung Jambi-Jakabaring, khusus di ruas pekerjaan seksi tiga Bayung Lencir – Tempino.

Setelah melihat progres pembangunan di lapangan, dirinya yakin ruang tol Baleno dengan panjang 15,4 km itu selesai tepat waktu.

BACA JUGA:2 Desa di Batanghari Dibelah Tol Jambi-Rengat, Resmi Diumumkan Masuk Data Penlok

“Kita meninjau tol penghubung Jambi-Jakabaring dan ini yang akan selesai adalah pekerjaan tol seksi 3 (Tol ruas Baleno)  kita lihat ini insyaallah selesai. Terima kasih kepada semua tim dari balai terus memberikan support untuk pekerjaan tol Jambi Palembang ini,” kata Al Haris.

BACA JUGA:Berbahagialah Warga Muaro Jambi Ada 6 Desa Masuk Jalur Tol Jambi-Rengat, Nambah Lagi Jutawan di Sana

Sementara itu Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi Ibnu Kurniawan dalam pemaparannya kepada Gubernur, mengatakan bahwa progres pekerjaan tol Baleno Seksi 3 sudah diangka 92,5 persen. Adapun target pekerjaan berakhir pada 31 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Warga 13 Desa di Tanjab Barat Siap-siap Jadi Jutawan! Pemprov Jambi Resmi Umumkan Penlok Tol Jambi-Rengat

“Pembangunan tol seksi 3 Bayung Lincir – Tempino ini satu segmen dengan pembangunan ruas tol Batung-Jambi-Simpang Nes. Untuk pembangunan tol seksi 3 ini yang juga termasuk Gerbang tol Sebapo progresnya sudah 92,5 persen, insyaallah selesai akhir Agustus ini,” ungkap Ibnu Kurniawan.(aan)

BACA JUGA:RESMI! Ini Nama 21 Desa dan Kelurahan yang Masuk Data Penlok Tol Jambi-Rengat I Versi Pemprov Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: