>

Anindya Bakrie Dampingi Prabowo Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi RI-Prancis

Anindya Bakrie Dampingi Prabowo Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi RI-Prancis

Anindya Bakrie Dampingi Prabowo Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi RI-Prancis--

PARIS, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Presiden Terpilih Periode 2024-2029 sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri pertemuan dengan para pimpinan perusahaan besar Prancis, di Paris, Kamis (26/7/2024). 

Pertemuan bertajuk "Indonesian-France Business Executive Luncheon" itu diadakan di sela-sela berlangsungnya Olimpiade Musim Panas di Paris. 

Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia, Anindya Bakrie, yang mendampingi Prabowo dalam pertemuan tersebut menyampaikan, acara ini merupakan kolaborasi International Chamber of Commerce (ICC), Mouvement Des Entreprises de France (MEDEF), KADIN Indonesia dan Kedutaan Besar Indonesia di Prancis.

Pertemuan tersebut dihadiri lebih dari 30 pengusaha dari Prancis dan negara Eropa lainnya, termasuk perwakilan dari perusahaan besar seperti Danone, L’Oreal, Total Energie, Stellantis, Michelin, dan Eramet. 

Anindya Bakrie menyatakan bahwa acara ini menunjukkan komitmen untuk memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Prancis. 

"Pak Prabowo memberikan paparan sangat jelas dan tegas bahwa beliau mempunyai mandat dan kemauan untuk terus menjadikan Indonesia negara besar yang maju, bermartabat, dan berdaulat, termasuk dengan bekerja sama dengan semua negara secara win-win (saling menguntungkan, red) untuk menyejahterakan Bangsa Indonesia," ungkap Anindya.

Selain itu, kata Anindya, Prabowo juga memaparkan program-program yang mencakup efisiensi, penegakan hukum, industrialisasi, peningkatan perdagangan dan investasi, serta pengembangan turisme. 

"Beliau juga menyampaikan bahwa transisi dan kontinuitas program-program Presiden Jokowi berlangsung sangat baik dan menjanjikan," tambah Anindya di akun media sosial Instagramnya.

Anindya berharap kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha yang terus diupayakan ini dapat membawa manfaat signifikan bagi kedua negara.

Selain Anindya, Prabowo didampingi oleh sejumlah pejabat dan pengusaha lainnya, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Duta Besar Indonesia untuk Prancis Muhammad Oemar, mantan Wakil Menteri dan Duta Besar serta Ketua Dewan Kehormatan Kadin Rosan Roeslani, Wakil Komisi I DPR RI Sugiono, perwakilan DPR RI Budi Djiwandono, dan Wakil Ketua Dewan Penasihat KADIN Wisnu Wardhana. 

Respons Positif Ekonom

Ekonom Sumbar, Dr. Efa Yonnedi merespons positif pertemuan kerja sama ekonomi Indonesia-Prancis yang dihadiri presiden terpilih Prabowo Subianto bersama para pengusaha dalam negeri yang dimotori Anindya Bakrie 

Sebagai sosok penting pengusaha Indonesia di acara itu, Anindya selama ini dikenal fokus dalam memajukan hubungan bisnis antara Indonesia dan negara-negara lain, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui berbagai inisiatif dan kolaborasi internasional. 

Dengan peran yang begitu luas dan pengaruh yang signifikan dalam dunia bisnis, diyakininya kerja sama ekonomi dengan para pengusaha Prancis bisa ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: