>

Pilkada Tanjabtim 2024, Adu Kuat Dillah vs Laza

Pilkada Tanjabtim 2024, Adu Kuat Dillah vs Laza

Pilkada Tanjabtim 2024, Adu Kuat Dillah vs Laza--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pertarungan head to head hampir dipastikan akan tersaji di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tajung Jabung Timur (Tanjabtim) 2024 mendatang.

Soalnya hingga saat ini hanya ada dua pasangan calon yang memastikan bakal bertarung yakni pasangan Zumi Laza-Muhammd Aris dan pasangan Dillah Hich-Muslimin Tanja. 

Ditambah lagi arah dukungan partai politik yang sudah semakin mengerucut ke dua pasangan tersebut. Ini terlihat setelah partai politik mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan terhadap keduanya. 

Pasangan Laza-Aris sendiri sejauh ini baru diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 50 persen kursi DPRD Tanjabtim.

Dengan dukungan itu, pasangan ini sudah melebihi syarat minimal untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Sedangkan pasangan Dillah-Muslim saat ini baru diusung diusung 6 kursi dari NasDem (3 kursi), PKS (1 kursi) dan PDIP (2 kursi). Meski sudah memenuhi 6 kursi syarat minimal, tapi pasangan ini mengkalim bakal mengantongi dukungan Golkar  (4 kursi) dan Gerindra (3 kursi). 

Jika dua partai ini merapat, artinya pasangan Dillah-Muslimim dipastikan bakal berlayar dengan 13 kursi perlemen. Sehingga tinggal menunggu kepastikan arah dukungan dua partai yakni PKB (1 kursi) dan Demokrat (1 kursi). 

Dillah Hich tampak optimis menghadapi Pilkada Tanjabtim. Bersama Muslimin Tanja dirinya mengaku siap memenangkan pertarungan yang akan dihelat pada 27 November mendatang.

“Insyallah saya dan Muslimin siap menghadapi Pilkada Tanjabtim,” katanya.

Dillah mengaku dirinya dan Muslimin akan diusung 13 kursi legislatif. Untuk saat ini dukungan itu baru dari partai NasDem, PKS dan PDIP. "Dan Insyaallah juga akan menyusul Golkar dan Gerindra," katanya. 

Terkait dirinya yang masih berstatus kader PAN, Dillah enggan berkomentar panjang. Namun Dillah mengaku dirinya menghormati keputusan PAN yang memutuskan mengusung Zumi Laza. “Tidak elok saya berbicara soal itu, nantilah. Yang jelas sekarang ini saya dan Muslim fokus untuk memenangkan Pilkada Tanjabtim,” sebutnya. 

Begitu juga terkait banyaknya kader PAN sudah mendeklerasikan diri mendukung dirinya, Dillah juga tak mau berkomentar. “Kita lihat saja nanti, yang jelas kawan-kawan dibawah sudah paham dan mengerti,” katanya. 

Lantas kemana Dillah akan berlabuh? Putri mantan Bupati Tanjabtim Abdullah Hich ini tidak mau berspekulasi. Bahkan ketika menerima dukungan PKS, dirnya mengaku bisa saja bergabung dengan PKS ataupun partai lainnya. “Bisa ke PKS dan bisa juga ke yang lain. Nantilah belum sampai kesana karena fokus kita bersama koalisi adalah bagaimana memenangkan Pilkada Tanjabtim,” tegasnya. 

Sementara itu, Zumi Laza setelah ditunjuk menjabat Ketua DPD PAN Tanjabtim tampak semakin percaya diri. Dengan memegang komando PAN, dirinya juga optimis bisa memenangkan Pilkada Tanjabtim.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: