>

BPJS Kesehatan Cabang Jambi Sapa Peserta JKN di RS Theresia

BPJS Kesehatan Cabang Jambi Sapa Peserta JKN di RS Theresia

BPJS Kesehatan Cabang Jambi Sapa Peserta JKN di RS Theresia --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan semangat kolaborasi serta mutu layanan, dan sejalan dengan rangkaian peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-56, BPJS Kesehatan Cabang Jambi melaksanakan kegiatan Sapa Peserta JKN di Fasilitas Kesehatan. Kegiatan ini dilangsungkan di RS St. Theresia Jambi pada hari Rabu (17/7/2024), dengan mendatangi langsung pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Kegiatan Sapa Peserta JKN bertujuan untuk meningkatkan engagement peserta terhadap Program JKN, serta membangun dan memperkuat kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan Fasilitas Kesehatan. 

Dari kegiatan Sapa Peserta JKN di RS St. Theresia ini, BPJS Kesehatan menggali masukan dan informasi dari peserta yang diharapkan dapat menjadi tindak lanjut dalam upaya meningkatkan pelayanan untuk peserta JKN di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Dalam kegiatan ini, petugas BPJS Kesehatan juga memberikan bingkisan yang diberikan kepada peserta JKN yang sedang mendapatkan layanan kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Shanti Lestari menyatakan, kegiatan Sapa Peserta JKN ini merupakan salah satu bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk selalu dekat dengan peserta dan mendengar langsung apa yang menjadi harapan mereka terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan. “Kami berharap, dengan kegiatan ini, kolaborasi antara BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan yaitu RS Theresia dapat semakin erat dan mutu layanan kepada peserta JKN dapat terus ditingkatkan,” katanya

Bermitranya BPJS Kesehatan dengan pihak RS atau fasilitas kesehatan lainnya, harapannya peserta JKN mendapatkan pelayanan yang baik dan tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum, agar tidak terjadi diskriminasi layanan. “Dari kunjungan yang dilaksanakan, didapatkan testimoni yang sangat baik dari peserta terhadap pelayanan di RS St. Theresia," imbuhnya.

Dari kegiatan Sapa Peserta JKN di RS St. Theresia diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan mutu layanan kesehatan dan memperkuat hubungan antara BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan, dan peserta JKN.

Direktur RS St. Theresia Jambi juga menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jambi. Ini adalah langkah positif untuk mendekatkan diri kepada peserta JKN dan mendengar langsung masukan dari mereka. “Kami di RS Theresia Jambi siap berkolaborasi dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh peserta JKN. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan mutu layanan kesehatan dan memperkuat hubungan antara BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan, dan peserta JKN,” imbuhnya. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: