>

Lepas 112 Calon Wisudawan, FAH UIN STS Jambi Bangun Lulusan Unggul Humanis dan Berjiwa Sociopreneurship

Lepas 112 Calon Wisudawan, FAH UIN STS Jambi Bangun Lulusan Unggul Humanis dan Berjiwa Sociopreneurship

FAH UIN STS Jambi melepas 112 Calon Wisudawan pada Yudisium ke XXII--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Mengusung tema "Membangun Lulusan yang Unggul Humanis dan Berjiwa Sociopreneurship", Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi melaksanakan Yusidium XXII di GTC-Sutha Inn Telanaipura, Rabu (3/7).

Kegiatan dihadiri Rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Zikwan,M.Ag., didampingi Dekan FAH, Dr. Dian Mursidah, M.Ag., para Wakil Dekan, ketua prodi, kabag dilingkungan FAH UIN STS Jambi. Selain itu juga dihadiri Dekan dan Wakil Dekan Fakultas – fakultas di lingkungan UIN STS Jambi, para mitra dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi dan Dinas Pariwisata Provinsi Jambi.


Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Zikwan,M.Ag--

Pada Yudisium ke – XXII, FAH UIN STS Jambi melepas 112 calon wisudawan dari empat program studi, yaitu Prodi Sejarah Peradaban Islam 10 lulusan, Ilmu Perpustakaan 43 lulusan, Bahasa dan Sastra Inggris 31 lulusan dan Bahasa dan Sastra Arab 28 lulusan.

“Dengan jumlah mahasiswa yang tidak banyak menunjukkan tidak semua bisa masuk ke FAH. Karena FAH UIN STS Jambi memiliki Prodi – Prodi khusus seperti Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah Peradaban Islam dan Ilmu Perpustakaan dimana hanya satu-satunya di Jambi," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Zikwan,M.Ag.


Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Dian Mursidah, M.Ag--

Dirinya juga menekankan agar lulusan FAH UIN STS Jambi terus membangun kekuatan diri sebagai kunci kesuksesan. Kekuatan diri yang dimaksud membangun komunikasi yang baik, rasa percaya diri sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Dian Mursidah, M.Ag., mengucapkan selamat kepada para lulusan dan dirinya berpesan agar lulusan FAH bisa terus menjaga nama baik FAH dan UIN STS Jambi.


Foto Bersama dengan Lulusan Terbaik FAH UIN STS Jambi--

"Kami yakin kalian akan menjadi pemimpin masa depan. Bacalah peluang dan manfaatkan untuk menjadi lulusan unggul, humanis, dan berjiwa sociopreneurship sesuai visi fakultas," tegas Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Dian Mursidah, M.Ag.

Ada yang menarik dari yudisium kali ini, dimana salah satu calon wisudawan adalah mahasiswa disabilitas, Dimas Dwi Putra, yang berhasil menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. 

Tidak hanya lulus tepat waktu, Dimas juga keluar sebagai salah satu lulusan terbaik Prodi Sejarah Peradaban Islam dengan IPK 3,90 dan berhasil meraih predikat cumlaude.

Lulusan terbaik dari Fakultas Adab dan Humaniora diumumkan dalam acara ini. Mereka adalah Muhammad Rizki Alfariz dengan IPK 3.98 (Bahasa dan Sastra Arab), Berliana Anjela Putri dengan IPK 3.92 (Sastra Inggris), Alif Puji Rahayu dengan IPK 3.82 (Sejarah Peradaban Islam), dan Kurnia Dwi Ifa Alfatini dengan IPK 3.93 (Ilmu Perpustakaan). (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: