>

Peluang HTK Satu-Satunya Bacabup Didukung FKB dan Kerinci Hilir

Peluang HTK Satu-Satunya Bacabup Didukung FKB dan Kerinci Hilir

Peluang HTK Satu-Satunya Bacabup Didukung FKB dan Kerinci Hilir--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Setelah Pj Bupati Asraf menyatakan tak maju Pilkada Kerinci, peluang Tafyani Kasim atau yang akrab disapa HTK kian kuat dan terbuka lebar. 

Apalagi peluang HTK menjadi satu-satunya Bacabup Kerinci dari bagian Hilir yang didukung pula dengan Forum Kerinci Bersatu (FKB) dan Kerinci Hilir. Dengan kondisi ini dinilai akan menjadi kekuatan besar bagi HTK untuk memenangkan Pilkada Kerinci 2024. 

"Bila pak Asraf tak maju Pilkada, maka HTK jadi satu-satunya Bacabup dari Hilir yang bisa dipastikan akan didukung tokoh-tokoh FKB nanti. Maka ini akan menjadi kekuatan besar bagi HTK. Karena umumnya warga dari Kerinci Hilir sudah lama menginginkan 01 dari Hilir. Tentu ini menjadi peluang yang tepat," jelas Rudi salah seorang pemerhati politik kerinci.

Bahkan informasi yang beredar Bacabup Tafyani bakal diusung oleh sejumlah Parpol, PDIP, Perindo, hingga PKB atau PPP nantinya. Sehingga dengan kekuatan partai didukung FKB dan warga Kerinci Hilir maka peluang HTK cukup besar di Pilkada Kerinci. "Ini tentu momentum yang tepat bagi HTK bagaimana nanti strategi politik, untuk terus mendapat dukungan dan kekompakan tim,"jelasnya.

Sementara itu salah seorang tokoh Kerinci Marzilian menyatakan bila Asraf tak maju Pilkada, maka secara jelas yang didukung Hilir saat ini hanyalah Tafyani Kasim. Karena dari peta politik saat ini hanya Tafyani yang berjuang mendapatkan dukungan parpol untuk mendaftar di KPU. "Jadi kita dari Hilir sepakat hanya mendukung Tafyani Kasim untuk kursi 01, bukan calon wakil. Kalau bukan saat ini kapan lagi waktunya,"ujarnya

Sedangkan Ketua FKB Kerinci Munir dimintai tanggapannya mengatakan sejauh ini FKB tetap konsisten terhadap fakta integritas bahwa FKB akan mendukung penuh Bacabup 01 dari Hilir, dan tidak mendukung 02. Bahkan bila sudah waktunya, FKB akan mendeklarasikan 01 dari Hilir.

"FKB masih solid dan tetap konsisten terhadap fakta integritas, sudah di prediksi,akan mengerucut. setelah bacalon dapat perahu dan sudah dapat pasangan nanti, serta menanda tangani fakta integritas dari FKB dan dipastikan satu yang maju, baru kita mempersiapkan untuk deklarasi, mendukung  01 dari hilir. Tidak bisa ditawar tawar lagi," tegas ketua FKB yang juga mantan DPRD Kerinci dua periode.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: