>

Asraf Nyatakan tak Maju Pilkada Kerinci, Ini Alasannya...

Asraf Nyatakan tak Maju Pilkada Kerinci, Ini Alasannya...

Penjabat (Pj) Bupati Kerinci Asraf --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, Asraf, memutuskan untuk tidak maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Asraf, dihadapan Gubernur Jambi, Al Haris dan Kepala OPD serta seluruh Kades se Kabupaten Kerinci saat pengukuhan masa perpanjangan jabatan Kades di kantor Bupati di Bukit Tengah pada Senin (15/07/2024).

Asraf, yang sebelumnya dikenal dengan kinerja dan dedikasinya dalam menjalankan tugas-tugas administratif dan dikenal merakyat, mengungkapkan bahwa keputusannya ini bertujuan untuk lebih fokus dalam menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Pj Bupati.

“Saya sampai saat ini tetap fokus melanjutkan jabatan sebagai Pj Bupati Kerinci, saya mohon maaf belum bisa memenuhi permintaan masyarakat Kabupaten Kerinci dalam pelaksanaan Pilkada 27 November 2024,” tegas Asraf.

Dirinya menyatakan bahwa, saat ini prioritasnya adalah menyelesaikan berbagai program dan pembangunan yang sudah dicanangkan untuk kesejahteraan masyarakat Kerinci. Meskipun banyak pihak yang menyesalkan keputusan tersebut, Asraf tetap yakin bahwa keputusannya adalah yang terbaik untuk kepentingan bersama.

“Saya menghargai dukungan yang diberikan oleh masyarakat. Namun, pada saat ini, tugas saya sebagai Pj Bupati harus menjadi prioritas utama,” ujar Asraf dalam pernyataannya.

Keputusan Pj Bupati Kerinci, Asraf, untuk tidak maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada mendatang mengejutkan masyarakat setempat. Asraf yang sebelumnya dianggap sebagai kandidat kuat, memilih untuk tidak melanjutkan pencalonannya dengan alasan yang belum diungkapkan secara rinci.

Kegagalan Asraf maju dalam Pilkada ini telah menimbulkan beragam reaksi di kalangan masyarakat Kerinci. Meskipun begitu, banyak yang menunjukkan sikap dewasa dengan mengurungkan kekecewaan mereka dan menyatakan mendukung proses demokrasi yang berjalan.

Salah satu tokoh masyarakat Kerinci, Fahmi, mengatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan Pak Asraf untuk tidak maju. Meski sempat berharap akan kepemimpinan beliau, namun tetap akan mendukung siapa pun yang dipilih oleh masyarakat nantinya.

Sejumlah tokoh masyarakat dan politisi setempat mengapresiasi keputusan Asraf yang dianggap sebagai wujud keseriusan dalam menjalankan amanah publik. Mereka berharap agar Bupati terpilih selanjutnya dapat melanjutkan pembangunan dan pelayanan publik yang sudah dimulai oleh Asraf.

Pilkada Kerinci mendatang akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, dengan berbagai kandidat yang siap bersaing untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Proses demokrasi diharapkan dapat berjalan dengan lancar demi kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: