>

WNI Tewas Dibunuh Suaminya di Jerman

WNI Tewas Dibunuh Suaminya di Jerman

Ilustrasi Jerman-Foto: Wikipedia-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan tewas di rumah tinggalnya di Jerman.

Dugaan sementara WNI berinisial YCH yang berusia 34 tahun ini, tewas karena dibunuh oleh suaminya yang merupakan warga negara asing.

Informasi kematian YCH ini disampaikan langsung oleh Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI, pada Senin (15/7).

Kata Judha, informasi terkait temuan jenazah YCH ini diterima pihaknya dari Konsulat jenderal Republik Indonesia (JKRI) Frankfurt.

Pihak KJRI menerima informasi kematian YCH pada 11 Juli 2024. Dari data yang diperoleh melalui pihak keamanan setempat, disebut bahwa YCH ditemukan dalam kondisi tewas pada 9 Juli 2024.

Pihak kepolisian juga telah melakukan otopsi, hasil sementara, YCH diduga kuat dibunuh. Meski demikian pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini.

"Informasi ini diperoleh pihak KJRI Frankfurt dari Kepolisian Fürstenfeldbruck,” lanjutnya lagi.

Kini kematian YCH juga telah tersebar melalui pemberitaan media setempat. Dari reportasi media Jerman, disebut korban meninggal karena telah dibunuh oleh sang suami.

Masih dari berita yang diterbitkan media massa lokal, disampaikan bahwa usai membunuh YCH, sang suami kemudian melakukan bunuh diri.

Pihak KJRI juga telah memberi bantuan kepada pihak keluarga untuk menfasilitasi pemulangan jenazah YCH ke Indonesia.

Tim KJRI juga terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat guna penyelidikan kasus kematian YCH ini hingga menemaukan titik terang dan proses hukum lanjutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: