>

Pemkot Jambi Gelar Festival Muharram, Gelar Lomba Islami Hingga Tabligh Akbar

Pemkot Jambi Gelar Festival Muharram, Gelar Lomba Islami Hingga Tabligh Akbar

Pemkot Jambi Gelar Festival Muharram, Gelar Lomba Islami Hingga Tabligh Akbar--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kemeriahan menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah di Kota Jambi semakin terasa. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali akan mengelar Festival Muharram yang dirangkai dengan Festival Anak Sholeh (FASI) ke-XXII Tingkat Kota Jambi.

Gelaran Festival Muharram dan FASI ke-XXII itu akan berlangsung di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi dari tanggal 8 hingga 12 Juli 2024. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar, melalui presan singkat ponselnya yang diterima media ini, Minggu (7/7/2024).

Lanjut Abu Bakar, kegiatan tahunan yang di selenggarakan Bagian Kesra Setda Kota Jambi yang bekerja sama dengan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Jambi itu akan menggelar berbagai lomba Islami, mulai dari tingkat remaja hingga anak-anak dan Tabligh Akbar.

"Alhamdulillah, atas arahan Ibu Pj Wali Kota, Festival Muharram dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 hijriah ini kembali digelar Pemerintah Kota Jambi dengan berbagai kegiatan," sebutnya.

Dia menambahkan, kegiatan lomba-Iomba Islami tersebut diikuti untuk tingkat remaja dan anak-anak. 

"Diantaranya lomba Asmaul Husna, lomba Qasidah Modern, lomba Hadrah, lomba Kompangan, itu khusus untuk tingkat remaja, sementara untuk tingkat anak-anak akan mengikuti lomba yang sudah diatur cabang-cabang lombanya oleh panitia FASI ke-XXII yang akan dimulai dari tanggal 10 hingga 12 Juli 2024 ," tambahnya.

Sementara puncak Festival Muharram kata Abu, akan ditutup dengan Tabligh Akbar yang akan berlangsung pada Jumat malam Sabtu 12 Juli 2024, mulai pukul 19.30 WIB. 

"Untuk puncaknya akan ada mauidzhoh hasanah, yakni Tabligh Akbar yang akan menghadirkan penceramah KH. Abdul Madjid Dahlan, dari Kota Palembang," tambahnya.

Semua kegiatan itu terbuka untuk umum. Oleh karenanya sebut Abu, Pemkot mengajak segenap warga Kota Jambi untuk menghadiri kegiatan tersebut.

"Semua kegiatan tersebut terbuka untuk umum, Pemkot Jambi mengundang segenap warga Kota Jambi muslimin wal muslimat untuk hadir dan mensyiarkan Festival Muharram ini, khusus untuk Tabligh Akbar kami imbau agar menggunakan busana muslim dan muslimah, acaranya insyaAllah akan dimulai setelah sholat Isya," pungkas Jubir Pemkot itu. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: