>

Antusias Masyarakat Mewarnai Konser Musik Batak Pertama di Jambi

Antusias Masyarakat Mewarnai Konser Musik Batak Pertama di Jambi

Penampilan Osen Hutasoit--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Konser Musik Batak pertama kali hadir di Provinsi Jambi. Dengan bertajuk Konser Bangso Batak Jambi, acara yang diselenggarakan oleh grup media terbesar di Provinsi Jambi yakni Jambi Ekspres Grup berlangsung sangat meriah pada Selasa (2/7) malam.

Bertempat di Abadi Convention Center, konser Batak ini diisi oleh penampilan dari artis-artis Batak yang memang sudah populer di Sumatera Utara dan namanya telah dikenal secara nasional. Yakni, Osen Hutasoit, Duo Naimarta, Jun Munthe, dan Punx Goaran.

Ratusan antusias masyarakat yang turut menikmati musik-musik Batak. Diketahui, Keberadaan masyarakat suku Batak di Jambi sangatlah besar. Berdasarkan data BPS 2010. Jumlahnya 65.000 jiwa. Tentu tahun 2024 ini jumlah ini semakin besar. 

Sarkawi selaku CEO Jambi Ekspres saat sambutannya mengatakan, Konser ini adalah apresiasi untuk semua orang Batak yang ada di Jambi. Maupun orang bukan Batak tapi suka Musik Batak. Yang jumlahnya juga sangat banyak . 

"Jambi dan Batak tak bisa di pisahkan. Coba cek. Daerah mana di Jambi yang tidak ada bataknya? Pasti tidak ada. Semua ada Batak" katanya.

Lanjut Sarkawi, Acara hari ini adalah apresiasi untuk semua yang ada di ruangan ini. Kita orang Batak, Walau sudah bertahun-tahun di negeri rantau tak pernah lupa dan tak pernah luntur dengan ciri khas Batak. Salah satunya adalah lagu-lagunya. 

"Malam ini ada Osen Hutasoit, Duo Naimarta, Jun Munthe, dan Punx Goaran. Semua jauh jauh kita datangkan langsung dari Sumut. 4 kali naik pesawat pulang dan pergi. Hanya untuk masyarakat Jambi," lanjutnya.

Ditambahkan Sarkawi, Jambi Ekspres melihat suku Batak telah berperan besar untuk pembangunan Jambi. Orang-orang Batak yang dikenal pekerja keras. Telah memberi banyak arti bagi Jambi. 

"Selamat menikmati konser ini. Tetaplah menjadi pribadi Batak yang membumi dan memberi arti bagi semua yang ada di sekitarnya," tambahnya.

Acara konser Batak ini juga dihadiri langsung oleh Staf Ahli Walikota Jambi, ketua Parsadaan Pomparan Toga Sinaga ( Pptsb) Provinsi Jambi, ketua Ormas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi, Tokoh muda Etnis Batak Provinsi Jambi.

Kemudian, ketua kumpulan Marga Simarmata Jambi, Horas Bangso Batak, Pendeta HKBP Jambi Persatuan artis Batak dan Pemuda Batak Bersatu.

Pantau Jambi Ekspres dilapangan, terlihat gedung Abadi Convention Center dipenuhi ratusan masyarakat dari muda hingga orang tua yang menikmati musik-musik Batak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: