>

Hajar Georgia 4-1, Spanyol Tantang Jerman di Perempat Final

 Hajar Georgia 4-1, Spanyol Tantang Jerman di Perempat Final

Hajar Georgia 4-1, Spanyol Tantang Jerman di Perempat Final-IG euro2024-

Terlalu fokus menyerang, Spanyol justru kena serangan balik pada menit ke-18. Otar Kakabadze yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan lawan, berlari kencang untuk melepaskan umpan kepada Kvaratskhelia yang telah menunggu di depan gawang.

Aliran bola berhasil dipotong Le Normand, namun tidak bisa dikontrol oleh pemain tersebut sehingga si kulit bundar meluncur ke gawang yang dikawal Unai Simon.

Juara Piala Eropa 2012 tidak tinggal diam, mereka semakin agresif membombardir pertahanan Georgia.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke gawang lawan, tetapi tak kunjung berbuah gol.

Seperti frustrasi belum mampu mencetak gol, sejumlah pemain seperti Cucurella, Rodrigo, dan Laporte mencoba melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Setelah babak pertama hampir usai, gol yang dinanti akhirnya tercipta. Pada menit ke-39, Rodrigo mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tendangan kuat mendatar menggunakan kaki kiri.

Sepakan itu membuat bola menyisir rumput dengan kencang dari luar kotak penalti. Setelah menyamakan kedudukan, keduanya menjadi terbuka dan sengit untuk saling menyerang.

Bahkan, kartu kuning pertama dalam pertandingan tercipta karena Morata melanggar dengan menginjak pergelangan kaki Luka Lochoshvili.

Aksi itu menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, pertandingan tersebut dimulai dengan aksi penyelamatan kiper Georgia yang menepis tendangan bebas Lamine Yamal

Namun, tendangan bebas pemain bernomor punggung 19 itu menjadi cikal bakal gol kedua untuk Spanyol. Selang semenit atau menit ke-52, bola yang masih dikuasai La Furia Roja kembali lagi ke kaki Yamal.

Tanpa pengawalan bek, dia melepas umpan silang terukur ke mulut gawang. Fabian Ruiz yang menunggu, lantas menanduk bola dengan dengan indah.

Skor berbalik jadi 2-1 untuk keunggulan skuad asuhan Fuente.

Merespons itu, kedua pelatih melakukan pergantian sejumlah pemain. Dimulai dengan sayap penuh talenta Pedri yang diganti dengan Dani Olmo. Begitu juga dengan Georgia yang mengganti dua pemainnya.

Menit ke-74 Yamal sempat membuat fan La Roja bergejolak senang karena golnya semakin menambah keunggulan. Tapi wasit Francois Letexier berkata lain. Setelah mengecek video assistant referee (VAR), gol Yamal dianulir karena pemain itu sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: