>

Tingkatkan Kapasitas, Pemkot Jambi Kirim 19 ASN Ikuti SCP

Tingkatkan Kapasitas, Pemkot Jambi Kirim 19 ASN Ikuti SCP

Tingkatkan Kapasitas, Pemkot Jambi Kirim 19 ASN Ikuti SCP--

"Jadi rombongan ini nanti akan bergabung dengan Pemprov Sumatera Utara, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, kali pertama SCP angkatan tahun 2024 ini digabung dengan Pemda lain, oleh karenanya akan terjadi interaksi dan kolaborasi dengan peserta lain," jelasnya.

Sebanyak 19 orang ASN yang berasal dari berbagai perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kota Jambi yang dipimpin oleh Kepala Dinas DPMPTSP Yon Heri itu, hari ini mulai bertolak ke Singapura melalui jalur udara via Batam, dan tanggal 1 Juli besok sudah memulai proses pelatihan di Singapura.

Sebagaimana diketahui, kerja sama Pemkot Jambi dengan Pemerintah Singapura melalui Singapore Cooperation Programme pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017, hingga saat ini hampir 500 orang peserta baik dari unsur ASN maupun non ASN yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi telah mengikuti berbagai pelatihan di negara pulau dengan julukan Negeri Singa itu, dengan berbagai tema pelatihan seperti City Management, Public Service and Human Resource, Smart City and Cyber Security, Education Training (guru), Health Management (dokter), Good Governance for City Council (DPRD Kota), Water Management (Perusahaan Air Minum Daerah), Drone Aerial Mapping Project, dan berbagai kelas-kelas tambahan lainnya yang di fasilitasi Pemerintah Singapura seperti kursus kelas international dengan beberapa negara di Asean seperti Digital Transformation.

Singapura yang memiliki beberapa persamaan karakteristik dengan Kota Jambi, seperti keterbatasan sumber daya alam, dan hampir seluruh kebutuhannya diimpor dari negara lain, namun Singapura memiliki kekuatan sumber daya manusia yang unggul sebagai modal utama pembangunan di negaranya. Hal tersebutlah tampaknya yang ingin diduplikasi Pemerintah Kota Jambi. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: