>

Dinas Komifo Merangin, Tiada Hari Tanpa Apel,Para Pegawai Didoktrin Berdisiplin Tinggi

Dinas Komifo Merangin, Tiada Hari Tanpa Apel,Para Pegawai Didoktrin Berdisiplin Tinggi

Dinas Komifo Merangin, Tiada Hari Tanpa Apel,Para Pegawai Didoktrin Berdisiplin Tinggi--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-‘Tiada hari tanpa apel’. Ungkapan tersebut sangat melekat di kalangan pegawai di jajaran Dinas Kominfo Merangin, yang memang sudah didoktrin berdisiplin tinggi oleh Kadis Kominfo Merangin Muhamad Arief.

Jadi meskipun cuaca dalam kondisi gerimis atau hujan sekalipun, apel pegawai di Dinas Kominfo Merangin tetap dilaksanakan. Seperti cuaca hujan atau gerimis yang terjadi sebelum-sebelumnya, pada cuaca gerimis Kamis (27/6), apel tetap dilakukan.

‘’Awalnya pagi itu kami apel di lapangan Kantor Dinas Kominfo (eks kantor bupati Merangin), tapi tiba-tiba cuaca yang cerah berubah menjadi gerimis,’’ujar Yeye, salah seorang petugas kebersihan Dinas Kominfo Merangin.

Saat itu lanjut pegawai yang pukul 06.15 Wib sudah berada di kantor itu, apel tidak langsung dihentikan dan dibubarkan sampai disitu, tapi apel bergeser ke teras kantor, sehingga barisan peserta apel terhindar dari guyuran gerimis.

Sebelumnya, pada apel lain Suratno pegawai lainnya di Bagian Umum menambahkan, apel tidak hanya dilakukan di teras kantor, tapi juga sering dilakukan di ruang loby Kantor Dinas Kominfo Merangin.

‘’Waktu itu kondisi cuaca tidak hanya gerimis, tapi hujan deras, sehingga tidak memungkinkan apel dilakukan di teras kantor karena tetap saja bisa basah, sehingga apel dilakukan di ruang loby,’’ujar Suratno.

Waktu Dinas Kominfo Merangin masih berkantor di Gedung Jam Gento lanjut Suratno, setiap harinya juga pegawai juga melakukan apel. Bila hujan atau gerimis Kadis Kominfo atau siapa saja yang mengambil apel, mengalihkan ke lantai dasar kantor.

Terpisah, Kadis Kominfo Merangin Muhamad Arief saat dikonfirmasi mengaku, dirinya bukan mendoktrin pegawai. Tapi yang namanya pegawai memang harus menegakan disiplin, termasuk disiplin apel.

‘’Bagi pegawai yang baju seragamnya tidak dimasukan, di apel itu saya minta untuk dimasukan. Pegawai juga harus beratribut lengkap, sebagaimana layaknya pegawai, sehingga status pegawainya terlihat jelas,’’tegas M Arief.

Setiap Jumat pagi sambung kadis yang selalu menjaga kebersihan kantornya itu, pegawai di jajaran Dinas Kominfo Merangin juga harus melaksanakan senam, dilanjutkan olahraga bersama, karena setelah seminggu kerja perlu kebugaran lagi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: