>

SKK Migas PetroChina dan KKKS Jambi Gelar Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi

SKK Migas PetroChina dan KKKS Jambi Gelar Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi

Berikan Edukasi Tentang Industri Hulu Migas SKK Migas PetroChina KKKS Jambi Gelar Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Sumbagsel dan PetroChina International Jabung Ltd bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Jambi melaksanakan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi, Kamis (27/6).

Kuliah Umum ini merupakan kegiatan tahunan sebagai sarana untuk memperkenalkan kegiatan industri hulu migas khususnya di Provinsi Jambi, Kuliah Umum kali ini di berikan kepada civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jambi.

Hadir dalam acara Safe’i Syafri Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Darwensi Analisis Senior Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, perwakilan dari PetroChina International Jabung Ltd, M Yuda Ramdani CSR dan Comdev Supervisor PetroChina International jabung Ltd, Perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, Jindi South Jambi B, MontD’Or Oil Tungkal Ltd, Jadestone Energy, Ibu Deka Veronica,S.E., M.S.Ak, Wakil Rektor II bidang Keuangan, Kepegawaian, Sarana dan Prasarana, Ibu Asrini S.E., MSA, Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan, Drs. Arman Syafa’at, M.M, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK, serta segenap civitas akademik dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi.

“Kita ingin mengedukasi adik adik mahasiwa yang ada di Jambi khususnya kali ini kepada civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jambi terkait dengan kegiatan hulu migas, karena kami menyadari mungkin ada yang belum mengetahui atau memahami tentang industri hulu migas, sedangkan industri ini cukup signifikan dalam meningkatkan SDM atau APBD yang ada khususnya dari Provinsi Jambi dan kami berharap genrasi penerus ini bisa memiliki inovasi untuk pengembangan sumber energi kedepannya bisa berkelanjutan dan adik adiklah yang nantinya akan meneruskan estafet kami kedepannya,” jelas Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i Syafri.

Dalam kuliah umum ini, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama KKKS wilayah Jambi menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam kegiatan industri hulu migas, dengan empat materi.

Narasumber yang hadir dalam acara Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’I Syafri, dengan materi Tata Kelola dan Multilayer Kegiatan Usaha Hulu Migas, Bella Dina Safitri dari KKKS Jindi Sounth Jambi dengan materi Peran Seismik Eksplorasi dalam penemuan cadangan migas, M. Yuda Ramdani dari KKKS PetroChina International Jabung Ltd dengan materi Kontribusi program pengembangan masyarakat PetroChina dalam pembangunan daerah operasi dan Ramaditya Khadifa F, SP, M.Si, Public Relations Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu dengan materi Program pengembangan masyarakat ekowisata mangrove Pangkal Babu, Tanjung Jabung Barat

“Terimakasih kepada SKK Migas yang telah memilih Universitas Muhammadiyah Jambi dalam kegiatan kuliah umum. Ini sangat luar biasa karena ditengah masyarakat mahasiswa dianggap serba tau dan ini adalah pengalaman juga pengetahuan yang sangat berharga untuk bisa lebih tahu tentang dunia industri hulu migas,” jelas Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan AIK, Drs. Arman Syafa'at, M.M.

Dirinya juga berharap kedepannya ada kolaborasi dan kerjasama yang baik antara Universitas Muhammadiyah dan SKK Migas ataupun KKKS Jambi untuk bersama – sama memberikan manfaat kepada mahasiswa dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di Provinsi Jambi.

Sementara itu perwakilan dari PetroChina International Jabung Ltd, M. Yuda Ramdani selaku CSR dan Comdev Supervisor menjelaskan bahwa PetroChina International Jabung Ltd dan KKKS yang ada diwilayah Jambi berkolaborasi bersama untuk membagikan informasi terkait bagaimana kegiatan industri hulu migas. 

"Kita ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya kepada dunia akademik terhadap peran hulu migas khususnya dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan di daerah," kata Yuda. 

Ditambahkannya, kuliah umum ini juga diharapkan terbuka kesadaran dari civitas akademika akan pentingnya kegiatan operasional Migas khususnya di Provinsi Jambi dalam meningkatkan APBD Kabupaten ataupun daerah hingga APBN sehingga dapat memberikan timbal balik dalam kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya daerah operasi hulu migas.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari mahasiswa dan civitas akademika, hal ini terlihat dengan jumlah mahasiswa yang ikut serta dalam kuliah umum ini lebih dari 300 orang dan sangat antusias mendengarkan pemaparan dari semua pameteri dan saat sesi tanya jawab hingga acara selesai. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: