>

Rivan A Purwantono: Kerjasama Jasa Raharja dan Lemhannas RI Tingkatkan Wawasan Kebangsaan para Pimpinan

Rivan A Purwantono: Kerjasama Jasa Raharja dan Lemhannas RI Tingkatkan Wawasan Kebangsaan para Pimpinan

Rivan A Purwantono: Kerjasama Jasa Raharja dan Lemhannas RI Tingkatkan Wawasan Kebangsaan para Pimpinan--

JAKARTA,JAMBIEKSPRES.CO.IDJasa Raharja dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama dalam bidang Pendidikan dan Pelatihan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi para pemimpin Jasa Raharja.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono dan Plt. Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., sementara perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Rubi Handojo, di Gedung Lemhannas RI, Jakarta, pada Kamis (27/06/2024).

Rivan mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah penting dalam memperkuat fondasi kepemimpinan di Jasa Raharja. "Kami ingin mengembangkan para pemimpin Jasa Raharja yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, berintegritas tinggi, dan berkarakter unggul. Mereka tidak hanya pandai dalam strategi berpikir, tetapi juga terampil dalam mengatasi tantangan pembangunan nasional di tingkat daerah," ujarnya.

Di tengah dinamika dan tantangan zaman sekarang, memiliki pemimpin yang berwawasan kebangsaan dan berintegritas adalah suatu keharusan. Melalui pendidikan dan pelatihan nilai-nilai kebangsaan, diharapkan nilai-nilai luhur ini dapat menjadi landasan dalam setiap pengambilan keputusan dan tindakan.

Jasa Raharja menyadari bahwa pembangunan nasional bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama. "Oleh karena itu, kami merasa penting untuk memberdayakan para pemimpin kami dengan pemahaman yang mendalam tentang kebangsaan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan daerah dan negara ini," tambah Rivan.

Kerja sama merupakan langkah strategis yang akan memperkuat sinergi antara Jasa Raharja dan Lemhannas RI dalam mencapai tujuan bersama. "Kami yakin bahwa melalui pendidikan dan pelatihan yang komprehensif, para pemimpin Jasa Raharja akan semakin siap menghadapi tantangan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan nasional," tutup Rivan.

Plt. Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., mengungkapkan bahwa Jasa Raharja menjadi contoh yang baik karena pendidikan ini dilakukan mulai dari pemimpin-pemimpinnya. “Sehingga seluruh nilai-nilai yang diberikan dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh pegawai Jasa Raharja,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Lemhannas mengatakan, bahwa sebagian besar orang mengetahui bahwa Lemhannas hanya terkait pendidikan. Padahal lebih dari itu, lembaga ini juga memiliki pusat laboratorium ketahanan nasional untuk mengukur ketahanan nasional di setiap wilayah Indonesia. “Di sana ada Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang mendukung fungsi-fungsi Lemhanas,” paparnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, antara lain Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., para Deputi Lemhannas RI, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Keuangan Jasa Raharja Bayu Rafisukmawan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan, dan sejumlah jajaran pejabat di lingkungan Lemhannas RI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: