>

KPU Bungo Resmi Luncurkan Pilkada 2024

KPU Bungo Resmi Luncurkan Pilkada 2024

KPU Bungo Resmi Luncurkan Pilkada 2024--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo menggelar Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 Kabupaten Bungo, Rabu (26/6/2024) malam.

Diisi dengan berbagai penampilan hiburan, Peluncuran Pilkada Bungo ini dilakukan di Lapangan MTQ Baru, kecamatan Rimbo Tengah dengan dihadiri antusiasme dari ribuan masyarakat Kabupaten Bungo.

Ketua KPU Bungo, Armidis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan ikut mensukseskan rangkaian Pilkada Kabupaten Bungo tahun 2024.

Dikatakannya bahwa Pilkada merupakan pesta bagi masyarakat Kabupaten Bungo untuk memilih pemimpin yang akan menyambung estafet roda Pemerintahan Kabupaten Bungo 5 tahun kedepan.

Sehingga sudah menjadi kewajiban bagi semua masyarakat untuk menjaga dan mengisi Pilkada 2024 ini dengan narasi-narasi positif, agar proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan sukses dan damai.

"Mari kita isi ruang publik kita, ruang media sosial kita dengan informasi yang aman dan menyejukkan. Sehingga benih-benih perpecahan pasca Pilkada yang bisa saja mengancam kita semua tidak terjadi di Kabupaten Bungo," ujar Ketua KPU Bungo.

Armidis juga memberi pesan kepada seluruh elemen masyarakat dan para elit politik di Kabupaten Bungo untuk bersama-sama berkomitmen tidak melakukan politik uang, politik SARA dan bersama berkomitmen menjaga demokrasi agar bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

"Saya meyakini jika pemilih kita cerdas, maka pemimpin yang dilahirkan dari pemilih yang cerdas ada pemimpin yang berkualitas," katanya sembari disambut dengan kata sepakat oleh semua yang hadir.

Sementara itu, Bupati Bungo yang diwakili oleh Asisten I Setda Bungo, Marsil mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bungo memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Kabupaten Bungo yang telah memprakarsai peluncuran Pilkada  Kabupaten Bungo tahun 2024.

Ia berharap dengan peluncuran Pilkada ini akan semakin tersosialisasikan pelaksanaan Pilkada dengan massif kepada masyarakat, sehingga memberi dampak positif dengan angka partisipasi memilih pada hari pencoblosan nanti.

"Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang tetap menjaga kondisi yang tertib, aman, tenang dan damai menjelang hari H penyelenggaraan Pilkada tanggal 27 November 2024 nanti," ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota KPU Provinsi Jambi, Bawaslu Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Kejari Bungo, Wakil Ketua I DPRD Bungo, Jumiwan Aguza, Pimpinan OPD dan sejumlah unsur terkait lainnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: