>

Dorong Peningkatan Penulisan Jurnal Dosen, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Adakan Workshop

Dorong Peningkatan Penulisan Jurnal Dosen, Fakultas Dakwah UIN STS Jambi Adakan Workshop

Fakultas Dakwah UIN STS Jambi gelar Workshop Penulisan jurnal--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDFakultas Dakwah UIN STS Jambi melaksanakan workshop penulisan jurnal untuk dosen, Senin (24/6). Workshop ini diikuti 55 dosen dilingkungan Fakultas Dakwah dengan menghadirkan narasumber Akhmad Habibi,Ph.D.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu,S.Ag., M.Pd.I.,Ph.D., mengatakan jurnal bukanlah hal baru dalam kalangan akademik tetapi tidak semua dosen bisa membuat jurnal yang baik bahkan bisa bereputasi nasional maupun internasional.


Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Samsu, S.Ag., M.Pd.,I., Ph.D--

“Jurnal ini mudah tetapi sulit. Mudah karena ini adalah dunia kita tetapi sulit karena ada trik – trik khusus dalam penulisannya sehingga bisa menghasilkan jurnal yang bereputasi nasional dan Internasional,” tegas Dekan Dakwah, Prof. Samsu,S.Ag., M.Pd.I.,Ph.D.

Dengan adanya workshop ini, Dekan Fakultas Dakwah berharap bisa perlahan mengubah mindset yang umumnya ada dikalangan dosen saat ini. Yang hanya memiliki mental pengajar tetapi juga harus memiliki mental peneliti.


Ketua Panitia Kegiatan, Dr. Sya'roni, S.Ag., M.Pd--


Narasumber workshop, Akhmad Habibi, Ph.D--

Untuk diketahui, narasumber yang hadir dalam workshop ini adalah alumni UIN STS Jambi dan merupakan mahasiswa dari Prof. Samsu,S.Ag., M.Pd.I.,Ph.D. Narasumber juga telah menulis lebih dari 100 jurnal yang telah bereputasi nasional maupun internasional.


Peserta workshop Penulisan Jurnal untuk dosen--

Ketua Panitia kegiatan, Dr. Sya’roni,S.Ag.,M.Pd., mengatakan workshop ini penerapan dari amanat Tridharma Perguruan Tinggi dalam penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tujuannya agar menstimulasi dosen dilingkungan Fakultas Dakwah bisa lebih giat lagi dalam menulis paling tidak 1 tahun ada artikel yang bereputasi di Nasional maupun Internasional,” kata Ketua Panitia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: