>

Sebanyak 2.965 Calon Mahasiswa Akan Bersaing Masuk UNJA Jalur SMMPTN

Sebanyak 2.965 Calon Mahasiswa Akan Bersaing Masuk UNJA Jalur SMMPTN

Sebanyak 2.965 Calon Mahasiswa Akan Bersaing Masuk UNJA Jalur SMMPTN--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat (SMMPTN-Barat) merupakan jalur seleksi mandiri masuk ke PTN yang dilaksanakan secara bersamaan oleh 25 beberapa PTN di wilayah Barat Indonesia.

UNJA sendiri membuka daya tampung calon mahasiswa jalur SMMPTN-Barat 2024 sebanyak 2.143 mahasiswa, yaitu SAINTEK terdiri dari 35 Prodi dengan daya tampung 1077 dan SOSHUM terdiri dari 30 Prodi dengan daya tampung 1066.

UNJA siap melaksanakan SMMPTN-Barat 2024 dengan menyediakan 16 Laboratorium Komputer yang akan digunakan: Lab ICT Fak. Kedokteran, Buluran, Lab ICT Fak. Ekonomi Mendalo 1 dan Lab ICT Fak. Ekonomi Mendalo 2, Lab ICT Fak. Hukum, Mendalo, Lab ICT Fak. Pertanian, Mendalo, Lab ICT Fak. Peternakan, Mendalo, Lab ICT FKIP 1 dan Lab ICT Matematika FKIP, Mendalo, Lab ICT FST 1 dan Lab ICT FST 2, Mendalo, Lab TIK LPTIK 1 dan Lab TIK LPTIK 2, Mendalo, dan Lab TIK LPTIK 3, Telanaipura, Lab UPT Bahasa 01 dan Lab UPT Bahasa 02, Telanaipura, Lab ICT UPT Perpustakaan.

Terkait dengan waktu pelaksanaan SMMPTN-Barat di UNJA akan dilaksanakan pada 27 Juni – 30 Juni 2024, setiap calon peserta akan mendapatkan jadwal dan pusat UTBK yang dipilih, pemilihan tersebut telah dilakukan ketika melakukan pendaftaran. Ujian sesi pagi akan dilaksanakan pada pukul 07.30 – 11.05 WIB dan sesi siang pada pukul 13.15 – 16.50 WIB.

Peserta juga tidak diperkenankan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas/buku/catatan, seluruh alat komunikasi, jam tangan, kamera, modem, serta segala jenis alat perekam ke dalam ruang ujian.

Ada beberapa hal yang harus dibawa peserta saat ujian, seperti, dokumen kelengkapan wajib untuk mengikuti tes, yaitu: membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA/sederajat yang telah dilegalisasi, atau Surat Keterangan sedang kelas XII dari kepala sekolah, lengkap dengan pasfoto berwarna terbaru dan dibubuhi cap sekolah atau kartu identitas. Peserta juga diwajibkan mengenakan pakaian formal, rapi, sopan, dan wajib mengenakan sepatu.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H., memberikan semangat agar para peserta bisa bersungguh-sungguh. “Untuk seleksi SMMPTN-Barat dilaksanakan bagi peserta yang tidak lulus di SNBP dan UTBK-SNBT, silakan berjuang dengan sungguh-sungguh di SMM PTN-Barat ini,” ungkap Prof. Hafrida.

Universitas Jambi sendiri memiliki 1 Program Pascasarjana, 7 Fakultas, 29 Jurusan, dan 92 Prodi dengan 14 di antaranya telah terakreditasi Unggul serta terakreditasi Internasional. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: