>

Gubernur dan Kadisdik Provinsi Jambi Apresiasi Terpilihnya Rahma - Alfadillah Jadi Paskibraka Nasional

Gubernur dan Kadisdik Provinsi Jambi Apresiasi Terpilihnya Rahma - Alfadillah Jadi Paskibraka Nasional

Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH mengapresiasi terpilihnya putra-putri Provinsi Jambi menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. 

Satu pasangan yang lolos seleksi nasional itu yakni Alfadillah Zaid Fahrurozizki asal SMAN 2 Kota Jambi dan Rahma Az Zahra asal SMAN 5 Batanghari.

Gubernur Al Haris melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H.Syamsurizal, SE,M.Si menyampaikan selamat dan apresiasinya atas keberhasilan dua orang siswa tersebut.

"Alhamdulillah berkat doa semuanya, siswa dan siswi SMAN kita terpilih menjadi pengibar bendera HUT RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN)," sampai Syamsurizal (23/6).

Kedua siswa yang terpilih merupakan perwakilan Provinsi Jambi. Dari 2 pasangan yang dikirim ke seleksi pusat, terpilih satu pasangan yang akan mewakili Jambi di acara sakral HUT RI ke-79.

Nantinya, penugasan itu sekaligus akan mengukir sejarah karena pertama kalinya upacara dijadwalkan di IKN.

Sebelumnyq saat di wawancarai Jambi Ekspres, perjalanan Rahma Azzahra untuk menjadi perwakilan Jambi penuh perjuangan. Ia merupakan putri dari Jeffri Amros seorang yang bekerja sebagai buruh harian lepas, dan Ernawati sebagai ibu rumah tangga. Mereka sekeluarga tinggal di Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Meski dari keluarga sederhana, berkat kerja keras Rahma dan bakatnya mengantarkan ia menjadi peserta Puteri terbaik di tingkat Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah saya dapat dukungan penuh dari kedua orangtua saya," katanya.

Bahkan, sebelumnya orang tua Rahma tak menyangka anaknya bisa menjadi peserta terbaik dan bisa seleksi di tingkat yang lebih tinggi.

"Kedua orang tua saya sangat senang saat mengetahui saya menjadi kandidat nasional, namun orangtua saya awalnya tidak menyangka bahwa saya bisa lolos seleksi nasional," ungkap anak bungsu dari 3 bersaudara ini.

Gadis kelahiran 13 Maret 2008 mengungkapkan, ia bisa lolos seleksi lantaran persiapan yang matang dilakukannya. "Saya banyak membaca dan melihat artikel artikel mengenai tahap tahap seleksi Paskibraka, dan juga saya selalu berlatih sangat keras mengenai PBB maupun fisik saya, dan tidak lupa pula untuk selalu berdoa kepada Allah SWT., dan yakin terhadap kemampuan diri sendiri," kata Rahma yang memiliki tinggi badan 165 centimeter ini. 

Tubuh Rahma memang tak terlalu menjulang dengan tinggi 165 cm, tapi dalam seleksi ia menonjol pada nilai Peraturan Baris Berbaris. Ia mendapatkan nilai 99.

 "Alhamdulillah nilai PBB tinggi karena dulu saya ikut pelatihan LKBB (Lomba Keterampilan Baris-Berbaris), saat masih di bangku SMP, setelah itu saat saya masuk SMA saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung di Paskibra kecamatan," ucap Siswi kelas X SMAN 5 Batanghari itu. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: