>

Provinsi Jambi Kebagian 4 Exit Tol di JTTS, Berikut Lokasinya

Provinsi Jambi Kebagian 4 Exit Tol di JTTS, Berikut Lokasinya

Tol Tempino-Bayung Lencir yang membentang di Desa Sebapo Muaro Jambi, kini masyarakat berharap tol ini segera beroperasi sesuai rencana yaitu Kuartal Pertama 2025-Foto: Dona Piscesika/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang melewati Provinsi Jambi semakin maju.

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang bakal melewati Jambi nantinya adalah ruas tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) yang saat ini sudah mendekati akhir pengerjaan.

Kemudian ruas Tempino menuju Simpang Ness yang saat ini juga sedang dalam pengerjaan baru sekitar dua bulan dan ruas jalan tol Jambi-Rengat.

Dari tiga ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut, Provinsi Jambi bakal kebagian 4 exit tol.

BACA JUGA:Mendekati Akhir Pengerjaan, Ini Penampakan Terbaru Simpang Susun Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino

Keempat exit tol tersebut berlokasi di Sebapo yang saat ini juga mendekati akhir pengerjaan, kemudian exit tol di Pijoan tepatnya di dekat SMA Titian Teras yang saat ini sedang pengerjaan.

BACA JUGA:Jalan Tol Ruas Tempino-Simpang Nes Dikerjakan 8 Vendor, Ini Update Terkininya

Yang ketiga berlokasi di KM 93 WKS dan terakhir lokasi exit tol di Pelabuhan Dagang untuk ruas tol Jambi-Rengat.

Hal itu diungkapkan salah seorang pekerja vendor dari HKI (Hutama Karya Infrastruktur) yang sedang mengerjakan jalan tol ruas Tempino-Simpang Ness.

''Setahu saya kalau dilihat dari gambar, Provinsi Jambi kebagian 4 exit tol. Ada di Sebapo, Pijoan, KM 93 WKS dan Pelabuhan Dagang,''ujar salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya kepada Jambi Ekspres, Sabtu (22/06).

Sementara itu,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan progres pembangunan ruas Palembang - Betung, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung) beberapa waktu lalu mengatakan, Jalan tol dari Jambi-Palembang (Sumsel) atau sebaliknya terealisasi utuh pada akhir 2025.

Menurut Menteri PUPR, penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung akan dilanjutkan dengan rencana konstruksi Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dengan komposisi Seksi 1 Betung - Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya - Bayung Lencir. Lalu, Seksi 3 Bayung Lencir - Tempino dan Seksi 4 Tempino - Jambi/Simpang Ness.

Menuju Jambi, antara Bayung Lencir sampai Tempino (Seksi 3) sepanjang 33 km sudah mulai dikerjakan. Target selesai ruas Bayung Lencir - Tempino pada Juli 2024 ini dan bisa diresmikan secara parsial.

“Kemudian dari Betung ke Bayung Lencir (Seksi 1 - Seksi 2), dan dari Tempino ke Jambi/ Simpang Ness (Seksi 4) sudah mulai pengerjaan. Dengan demikian, Insyaallah Palembang - Jambi sudah bisa terealisasi utuh di akhir 2025,” tandas Menteri Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: