>

Kabar Duka, Usai Wukuf di Arafah, Satu Jemaah Jambi Wafat di Mina

Kabar Duka, Usai Wukuf di Arafah, Satu Jemaah Jambi Wafat di Mina

Kabar Duka, Usai Wukuf di Arafah, Satu Jemaah Jambi Wafat di Mina--

MAKKAH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Ketua Kloter BTH 23, H. Al Jufri, kepada Media Center EHA Provinsi Jambi melaporkan kabar duka dari Tanah Suci.

Telah berpulang ke rahmatullah jemaah haji Indonesia, Bapak Muhammad Yazid Samsi, pada tanggal 17 Juni 2024 di Maktab 36, daerah kerja Mina.

Almarhum Muhammad Yazid Samsi, berusia 73 tahun, merupakan jemaah haji kloter 23 BTH dengan nomor porsi 0500049620. Beliau tiba di Arab Saudi pada tanggal 5 Juni 2024 dan menginap di Mina View Hotel 210.

Pada tanggal 17 Juni 2024, sekitar pukul 01.38 Waktu Arab Saudi, almarhum dilaporkan mengalami sesak napas oleh keluarganya di tenda Maktab 36. Sebelumnya, beliau mengalami demam dan meriang.

Almarhum memiliki riwayat penyakit hipertensi kronis, namun tidak memiliki riwayat asma.

Saat berada di hotel di Mekah pada 10 Juni 2024, almarhum mengalami batuk dan demam, dan telah mendapatkan pengobatan.

BACA JUGA:Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Pejabat PLN Wafat di Tanah Suci

Ketika akan berangkat ke Armuzna14 Juni 2024, kondisi almarhum dinyatakan sehat dan diberangkatkan dengan mekanisme murur terkait faktor usia dengan penyakit hipertensi (Risti sedang).

Menurut catatan medis, penyebab wafat almarhum adalah kegagalan pernapasan dan hipertensi kronis. Nama dokter kloter yang menangani beliau adalah dr. Silviana Sari. Almarhum termasuk dalam 30 jemaah yang berada dalam pengawasan khusus karena kategori Risti sedang.

Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta kesabaran. Aamiin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: