>

Warga Desa Muara Emat Kerinci Sudah Lancar Main Internet Tak Perlu Lagi ke Desa Tetangga

Warga Desa Muara Emat Kerinci Sudah Lancar Main Internet Tak Perlu Lagi ke Desa Tetangga

Warga Desa Muara Emat kini sudah bisa menikmati jaringan internet yang disediakan Telkomsel sebagai operator satu-satunya yang masuk ke desa tersebut-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Warga Muara Emat Kerinci Provinsi Jambi kini sudah lancar menggunakan internet, tak perlu lagi ke desa tetangga seperti yang dilakukan sebelumnya.

Warga pun menyambut gembira fasilitas internet ini. Seperti diakui oleh Rina, salah satu warga Muara Emat. Rina mengaku kini ia mulai merasa hidup setara dengan warga lain karena telah bisa menggunakan layanan internet kapan saja.

"Dulu kalau mau internetan kita harus dulu ke desa sebelah, paling tidak ke Desa Batang Merangin, kini rasa mimpi, bisa siang malam menikmati internet," ujarnya.

Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang menjangkau wilayah Muara Emat, telah menyediakan jaringan broadband 4G/LTE di Muara Emat sejak Juni 2024 kemarin.

Muara Emat sendiri selama ini belum terjamah jaringan internet. Lokasi ini berjarak sekitar 350 km dari Kota Jambi dengan waktu tempuh sekira 6 jam berkendaraan darat, atau 58 Km dari Sungai Penuh.

Telkomsel memang terus fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun juga menjangkau hingga ke pelosok negeri, salah satunya Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci Jambi.

Manager Network Operations and Productivity Jambi, Dede Setiawan menyampaikan

Telkomsel terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan akses jaringan broadband 4G/LTE yang mudah dan merata, sehingga mampu mengakselerasi adopsi dan adaptasi gaya hidup digital pelanggan melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi terdepan yang lebih inklusif.

Kami optimis, upaya ini akan mampu menggerakkan dan mengakselerasi kemajuan, sekaligus membuka percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan.”

Desa Muara Emat yang berada di kecamatan Batang Merangin ini memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup baik meski wilayah ini memiliki kondisi geografis perbukitan yang cukup menantang.

Kini beberapa kawasan penting di sekitar desa meliputi sekolah, kantor layanan publik, pemukiman dan pusat kegiatan ekonomi masyarakat dapat menikmati jaringan Telkomsel.

Upaya ini dapat terwujud berkat dukungan infrastruktur PT Kerinci Merangin Hydro (KMH) dan kolaborasi bersama pemerintah daerah Propinsi Jambi.

Telkomsel sebagai leading digital telco company berharap kehadiran infrastruktur dan jaringan telekomunikasi disertai ketersediaan produk dan layanan yang merata menjangkau seluruh wilayah akan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi daerah dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat”, pungkas Dede Setiawan.

Telkomsel senantiasa hadir mendampingi masyarakat melalui ketersediaan dan pemerataan jaringan broadband terdepan dan pelayanan terbaik bagi setiap orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis sehingga dapat membuka peluang bagi kemajuan bangsa.(*)



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: