>

SKK Migas - PetroChina Gelar Pelatihan Pembuatan Cairan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjabtim

SKK Migas - PetroChina Gelar Pelatihan Pembuatan Cairan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjabtim

SKK Migas - PetroChina Gelar Pelatihan Pembuatan Cairan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjabtim--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd kembali menggelar sosialisasi dan pelatihan pembuatan cairan Eco Enzyme di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (11/6) pagi.

Diikuti sebanyak 21 siswa setara SD, SMP dan SMA berkebutuhan khusus, kegiatan tersebut dibuka oleh perwakilan dari PetroChina International Jabung Ltd, Mulyono Eko. Hadir juga Ketua Eco Enzyme Jambi, Junus dan para guru SLB Negeri Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam sambutan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd yang dibacakan oleh Mulyono Eko selaku Staff Comdev menyampaikan, Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang lingkungan ini tidak hanya dilakukan di SLB ini saja. Ada 10 kegiatan pelatihan yang sama yang dilakukan ditengah-tengah komunitas masyarakat dan sekolah-sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, MTSN yang ada disekitar wilayah operasional PetroChina.

"Kegiatan ini di laksanakan selama bulan Juni 2024, sekaligus kita memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 5 Juni," katanya.

Program ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak program PPM SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang dilaksanakan di tahun ini. Selain program ini juga ada program-program lain, seperti peningkatan pendidikan masyarakat, literasi, pencegahan stunting, pengembangan UMKM, pengembangan Desa Tangguh Bencana, penanaman pohon, pembangunan jalan rigid beton dan lain-lain.

"Kami berharap kita dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian bumi yang dimulai dari lingkungan sekitar. Selain itu kita dapat belajar bersama dalam mengurangi dan mengolah sampah dengan memanfaatkannya menjadi produk yang memiliki nilai tambah dalam kehidupan sehari-hari," sebutnya.

Sementara, Rudi salah satu guru yang mewakili Kepala SLB Negeri Tanjung Jabung Timur mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas - PetroChina International dan Komunitas Eco Enzyme Jambi yang telah berkenan hadir ke sekolahnya untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan pembuatan cairan Eco Enzyme kepada siswa siswinya.

"Permohonan maaf juga disampaikan dari Kepala Sekolah yang belum sempat ikut hadir, karena ada kepentingan di Dinas Pendidikan di Provinsi Jambi," ucapnya.

Menurutnya, mungkin untuk SLB ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan sekolah yang lain. Untuk itu Ia berpesan kepada pemateri ataupun narasumber pelatihan, agar bisa bersabar saat memberikan materi dan bimbingan kepada siswa siswinya.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat menarik dan anak anak tidak mengalami kesulitan mengikuti program yang diberikan oleh pemateri dan pihak PetroChina International Jabung Ltd, anak-anak kami senang. Mudah-mudahan mereka bisa memahami dan bisa mempraktekkannya," tukasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: