>

Pelatihan BHD dan Capping Day STIKES Harapan Ibu Jambi

Pelatihan BHD dan Capping Day STIKES Harapan Ibu Jambi

Foto bersama dalam Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) STIKES Harapan Ibu Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Jum’at (7/6) lalu, STIKES Harapan Ibu JAMBI, melaksanakan kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), kegiatan dilaksanakan di Aula STIKES Harapan Ibu JAMBI.

Ka. Prodi Ilmu Keperawatan Ns. Nofrida Saswati, M.Kep melalui Sekretaris Ns. Basok Bukhori, M.Kep dalam sambutannya mengatakan, terkait kegiatan BHD, peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 24 mahasiswa, yang berasal dari mahasiswa semester 2.

Pelatihan BHD ini untuk menambah pengetahuan dasar, sebelum mahasiswa diturunkan ke fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas,” kata Ka. Prodi Ilmu Keperawatan Ns. Nofrida Saswati, M.Kep melalui Sekretaris Ns. Basok Bukhori, M.Kep, Jum’at (7/6) lalu.


Foto bersama mahasiswa yang mengikuti Capping Day--

Sementara, Ketua HIPGABI Provinsi Jambi, Ns. H. Muh. Syir, M.Kes mengucapkan banyak terimakasih kepada STIKES Harapan Ibu Jambi, yang selalu bekerjasama dalam memberikan kepelatihan BHD.

“Ikuti kegiatan dengan baik dari awal hingga selesai, terlebih tempat kita latihan sangat nyaman, dan serap ilmu yang diperoleh selama pelatihan,” harap Ketua HIPGABI Provinsi Jambi, Ns. H. Muh. Syir, M.Kes.

Ketua STIKES Harapan Ibu Jambi, H. Subakir, SKM.,M.Kes melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik, Renny Listiawaty, SKM.,M.K.M mengatakan, pelatihan BHD yang diberikan kepada mahasiswa full selama satu hari. Pelatihan ini merupakan syarat wajib sebelum mahasiswa diturunkan ke fasilitas kesehatan.

“Pelajari terlebih dahulu teori, lalu nanti diakhir pelatihan akan ada praktek, kalau adap yang belum paham ditanyakan kepada narasumber. Kegiatan terselenggara atas kerjasama STIKES Harapan Ibu Jami dengan HIPGABI Provinsi Jambi,” terang Ketua STIKES Harapan Ibu Jambi, H. Subakir, SKM.,M.Kes melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik, Renny Listiawaty, SKM.,M.K.M.


Wakil Ketua I didampingi Sekretaris Ilmu Keperawatan bersama perwakilan mahasiswa yang mengikuti Capping Day--

Kegiatan STIKES Harapan Ibu Jambi kemabli melakukan dilanjutkan kegiatan Capping Day, Ucap Janji, Pemasangan Kap dan Name Tag Senin (10/6). Ka. Prodi Ilmu Keperawatan Ns. Nofrida Saswati, M.Kep melalui Sekretaris Ns. Basok Bukhori, M.Kep mengatakan, Capping Day, Ucap Janji, Pemasangan Kap dan wajib dilakukan sebelum mahasiswa melakukan praktek lapangan difasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas. Kegiatan Capping Day ini diikuiti sebanyak 24 mahasiswa semester II Prodi Ilmu Keperawatan STIKES Harapan Ibu Jambi.

“Dari teori yang telah diperoleh selam amasa perkulaiah untuk diterapkan saat praktek lapangan, jaga marwah dan nama baik almamater kita,” harap Ka. Prodi Ilmu Keperawatan Ns. Nofrida Saswati, M.Kep melalui Sekretaris Ns. Basok Bukhori, M.Kep, Senin (10/6).

Sementara, Ketua STIKES Harapan Ibu Jambi, H. Subakir, SKM.,M.Kes melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik, Renny Listiawaty, SKM.,M.K.M berpesan untuk mahasiswa yang akan turun praktek lapangan dirumah sakit, lakukan pekerjaan dengan baik karena perawat merupakan profesi mulia dalam membantu pembangunan negara dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Jaga nama baik alamamater, lakukan tugas dengan baik dengan mematuhi kode etik keperawatan. Jaga hubungan baik dnegan rekan sejawat, pasien dan instruktur yang akan membimbing selama dirumah sakit,” urai Ketua STIKES Harapan Ibu Jambi, H. Subakir, SKM.,M.Kes melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik, Renny Listiawaty, SKM.,M.K.M.

Selama menjalankan praktek lapangan dirumah sakit, mahasiswa juga diminta untuk praktek dengan ikhlas, karena setiap pekerjaan akan mendapatkan hasil yang baik jika dikerjakan dengan ikhlas, dan tetap berusaha menjadi perawat profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: