>

Tanam 35.000 Pohon Mangrove di Pangkal Babu, Masyarakat dan Pemuda Pesisir Apresiasi SKK Migas - PetroChina

Tanam 35.000 Pohon Mangrove di Pangkal Babu, Masyarakat dan Pemuda Pesisir Apresiasi SKK Migas - PetroChina

Tanam 35.000 Pohon Mangrove di Pangkal Babu, Masyarakat dan Pemuda Pesisir Apresiasi SKK Migas - PetroChina --

KUALATUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Masyarakat dan Pemuda Pesisir di wilayah Ekowisata Mangrove Pangkal Babu mengapresiasi penanaman 35.000 Pohon mangrove yang dilakukan oleh SKK Migas - PetroChina bersama Pemkab Tanjab Barat, Pemuda Pesisir, Pokdarwis Tungkal 1, Komite Ekonomi Kreatif Tanjab Barat, Mahasiswa IAI An-Nadwah Kuala Tungkal, AOPGI, FAJI. 

Kegiatan yang bertajuk "Misi Lestari" ini merupakan kegiatan penanaman pohon mangrove di kawasan Eko Wisata Mangrove Pangkal Babu yang dimulai pada hari ini dan menargetkan akan tertanam 35000 pohon mangrove di tahun ini. 

Ketua Pemuda Pesisir Pangkal Babu, Hakim mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada SKK Migas - PetroChina Internatioanal Jabung Ltd dan seluruh pihak yang ikut serta dalam penanaman pohon mangrove.

"Alhamdulillah. terima kasih kami ucapkan kepada SKK Migas - PetroChina dan seluruh pihak yang ikut menanam pohon mangrove hari ini. ini merupakan kegiatan yang positif agar kita terus menjaga kelestarian lingkungan kita," ujarnya.

Hakim juga mengatakan dengan adanya penanaman pohon mangrove ini, maka secara langsung kita ikut menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Ini merupakan aksi nyata kita, dalam menjaga dan melestarikan lingkungan," pungkasnya. 

Kegiatan penanaman mangrove ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kelestarian lingkungan dan mendorong masyarakat untuk terus aktif dalam menjaga ekosistem alam. 

Sementara itu, salah seorang Akademisi IAI An-Nadwah kualatungkal Jam hari SH.I MH juga menyambut baik  dan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman bibit mangrove di desa Tungkal 1 tepatnya di wilayah ekowisata mangrove pangkal babu. 

Kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi investasi berharga untuk diwariskan kepada anak cucu sebagai generasi penerus peradaban. 

"Hutan mangrove memiliki peran dan manfaat yang sangat penting bagi kehidupan kita baik dari segi fisik, ekonomis dan ekologi. dan apa yang telah dilakukan hari ini seharusnya dapat menjadi contoh sekaligus diikuti oleh seluruh pihak terutama perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," Ungkapnya. 

Dirinya mengharapkan penanaman mangrove ini dapat menjadikan kawasan pesisir semakin lestari dan dapat membantu pemberdayaan masyarakat.

"Diharapkan ini menjadi tempat pemberdayaan masyarakat, dan kami juga berharap dengan penanaman mangrove ini bisa menjadikan ekosistem kawasan pesisir semakin baik dan mampu memberikan manfaat untuk desa maupun masyarakat pesisir, " Demikian katanya. (Sun)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: