>

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Pamer KTP Baru

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Pamer KTP Baru

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Pamer KTP Baru-PSSI-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap pada Rabu (5/6).

Langkah bersejarah ini disambut dengan gembira oleh banyak pihak, termasuk Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Menyikapi genapnya Calvin Verdonk dalam proses naturalisasi, Erick Thohir mengatakan, alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah.

''Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia,''ujarnya.

BACA JUGA: Bukan Lawan Irak, Verdonk Dipastikan Bertanding Lawan Filipina

Meskipun sudah mengambil sumpah, masih diperlukan satu langkah penting lainnya, yakni persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat mewakili timnas Indonesia di kancah internasional.

Erick Thohir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang senantiasa memberikan dukungan bagi perkembangan sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik.

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan akan memperkaya komposisi pemain timnas Indonesia serta membuka peluang yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang gemilang.

Sementara itu, usai pengambilan sumpah sebagai WNI, pemain yang lahir di Belanda pada  26 April 1997 langsung memamerkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Calvin Verdonk sendiri merupakan keturunan Indonesia karena ayahnya berasal dari Meulaboh.

Karier pemain naturalisasi ini sangat moncer, Verdonk merupakan eksponen muda dari Feyenoord.

Dikutip dari wikipedia, Verdonk  menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub pada 24 April 2014 dengan menyetujui kontrak tiga tahun.

Calvin Verdonk melakukan debutnya di Eredivisie pada 8 Maret 2015 melawan Excelsior Rotterdam menggantikan Lucas Woudenberg setelah 73 menit dalam kemenangan kandang 3-0.

Pada 11 November 2015, ia memperpanjang kontrak hingga pertengahan 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: