>

Korsel Kirim Balon Berisi Flashdisk Drakor dan K-Pop ke Korut, Kim Jong Un Meradang

Korsel Kirim Balon Berisi Flashdisk Drakor dan K-Pop ke Korut, Kim Jong Un Meradang

Korut telah mengirimkan 3.500 balon berisi kotoran ke Korsel sebagai balasan atas tindakan Korsel yang sebelumnya juga mengirimkan balon berisi flashdisk drakor dan K-Pop-Foto: Tangkapan Layar-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Heboh Korea Utara (Korut) menerbangkan ribuan balon ke Korea Selatan, ternyata bukan tanpa musabab.

Sebelum aksi ini dilakukan Korut, Korsel ternyata sudah terlebih dahulu menerbangkan balon-balon ke negara pimpinan Kim Jong Un itu.

Bedanya, Korut menerbangkan balon berisi sampah dan kotoran, sedangkan Korsel mengirim balon berisi flashdisk drama korea (drakor) dan musik Korsel atau lagulagi K-Pop.

Juga dikirim brosur-brosur berisi kampanye anti Pyonyang, obat-obatan dan juga makanan.

balon-balon itu dikirim para pembelot dan juga aktivis Korut yang berada di Korsel.

Kiriman balon-balon itu kemudian membuat Kim Jong Un meradang, Korut kemudian membalasnya dengan mengirimi pula balon-balon ke Korsel sejak Mei 2024 lalu.

Jumlah balon yang diterbangkan Korut hingga kini telah mencapai 3.500.

Isinya mulai dari sampah hingga kotoran hewan. Total berat sampah dan kotoran yang dikirim Korut ke Korsel telah mencapai 15 ton.

Meski pengiriman balon-balon ini sempat dihentikan sementara sejak 2 Juni 2024 kemarin, namun Pyonyang memastikan aksi ini tidak akan berhenti.

Korut memastikan akan terus melakukan aksi kirim balon ini hingga Korsel berhenti mengirim brosur-brosur anti Korut di perbatasan kedua negara tersebut.

Sementara itu, militer Korsel memang belum melakukan tindakan apapun untuk menghentikan aksi Korut, sejauh ini Korsel hanya mengatasinya dengan membersihkan kotoran yang datang dengan kantong-kantong sampah.

Korea Selatan sedang berencana melakukan propaganda melalui alat pengeras suara yang akan diarahkan ke Korut. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: