>

Tak Ada Hujan Banjir Setinggi Atap Rumah Terjang Ngarai Sianok, Ini Himbauan Bupati

Tak Ada Hujan Banjir Setinggi Atap Rumah Terjang Ngarai Sianok, Ini Himbauan Bupati

Banjir melanda Ngarai Sianok Sumbar membuat warga kaget karena sebelumnya tidak ada hujan-Foto: Tangkapan Layar-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Tak ada hujan tak ada badai, tiba-tiba saja sungai menjadi besar dan merendam sejumlah rumah di Nagari Sianok VI Suku, Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Kejadian banjir ini sangat mengejutkan masyarakat sekitar karena banjir terjadi tanpa ada tanda-tanda.

Sungai yang biasanya kecil dan tenang tiba-tiba saja jadi tinggi hingga membawa hanyut beberapa rumah di sekitarnya pada Senin (3/6/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.

Bupati Agam Andri Warman saat kunjungannya ke lokasi banjir mengatakan, hujan memang tidak terjadi di wilayah Ngarai Sianok, namun hujan sangat lebat ternyata terjadi di hulu sungai yang membuat debit menjadi besar dan menghantam beberapa pemukiman.

Bupati Agam Andri pun menghimbau masyarakat yang tinggal di sekitar sungai yang kini banjir, untuk bisa segera mengungsi mencari lokasi yang aman dan lebih tinggi.

Hal ini perlu dilakukan karena bukan tak mungkin banjir susulan bisa saja terjadi. “Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini," lanjutnya seperti dikutip dari Padang Ekspres.

Di sisi lain, Camat IV Koto, Subchan mencatat, banjir mendadak tadi sore telah merusak dan menghanyutkan lima rumah milik warga dan juga tiga warung yang berada di pinggir sungai.

Adapun kerusakan yang terjadi katanya juga sangat signifikan, membuat warga harus tetap waspada terhadap kemungkinan yang terjadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: