>

Putra Merangin Terpilih Jadi Bujang Pariwisata Jambi 2024

Putra Merangin Terpilih Jadi Bujang Pariwisata Jambi 2024

Putra Merangin Terpilih Jadi Bujang Pariwisata Jambi 2024--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Salah satu putra Kabupaten Merangin Moses Apildo Cinta Nami (17), terpilih sebagai Bujang Pariwisata Jambi 2024, pada Grand Final Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, di halaman depan Museum Siginjai Kota Jambi, Selasa malam (28/5).

Pada ajang bergengsi yang dihadiri Gubernur Jambi H Al Haris, Pj Bupati Merangin H Mukti, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri tersebut, pelajar SMA Negeri 12 Merangin itu berpasangan dengan Nasyiwa Lutfia.

Nasyiwa Lutfia merupakan putri asal Tanjung Jabung Barat yang otomatis juga terpilih sebagai Gadis Pariwisata Jambi 2024. Pasangan serasi ini dinobatkan dewan juri sebagai pemenang ketiga Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024.

‘’Alhamdulillah ada putra Merangin yang berkiprah di tingkat Provinsi Jambi, terimakasih Moses Apildo Cinta Nami dan Dikbud Merangin atas prestasi ini. Kebetulan Merangin kaya wisata, sehingga bisa mempromosikan potensi wisata kita,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Sementara itu terpilih sebagai Bujang-Gadis Jambi 2024 pada malam Grand Final yang berlangsung meriah tersebut, Rahul Fahlevi dan Chesya Chatyana Parasdisma. Fahlevi putra Kota Jambi dan Chesya Chatyana putri dari Tanjung Jabung Barat.

Sedangkan diposisi runner-up Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, terpilih M Widi Alfarel dari Kabupaten Sarolangun, yang berpasangan dengan Salwa Khairotunissa dari Kota Jambi.

Gubernur Jambi H Al Haris merasa bangga melihat perkembangan ajang bergengsi Pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, yang pesertanya tidak hanya utusan dari Pemerintah Kabupaten/Kota, tapi juga peserta dari umum.

‘’Ini artinya memberi ruang kepada semua bujang gadis Jambi untuk dapat ikut pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024, kalau tidak terpilih mewakili kabupaten/kota, mereka bisa masuk melalui jalur umum,’’ujar Gubernur Jambi.

Diharapkan Gubernur, ajang pemilihan Bujang-Gadis Jambi 2024 dari tahun ke tahun terus berkualitas, sehingga memberikan dampak yang positif bagi budaya dan pariwisata di Provinsi Jambi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: