>

Profil Kabupaten Indragiri Utara, Calon Pemekaran Baru dari Kabupaten Indragiri Hilir, Ini Wilayahnya

Profil Kabupaten Indragiri Utara, Calon Pemekaran Baru dari Kabupaten Indragiri Hilir, Ini Wilayahnya

Wilayah Kecamatan calon Kabupaten Indragiri Utara-Tangkap layar dari Youtube Atlantis People-

Untuk transaksi perdaganganpun sangat tinggi karena ditunjang dengan pertumbuhan perusahaan - perusahaan yang ada diwilayah kecamatan ini dan keikutsertaan pengusaha-pengusaha lokal dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

3.Kecamatan Teluk Belengkong

Teluk Belengkong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia.

Kecamatan ini adalah pemekaran dari Kecamatan Kateman.

Di kecamatan ini terdapat Perkebunan Inti Rakyat yang dikelola oleh banyak perusahaan. UPT transmigrasi terbagi dari berbagai wilayah mulai dari SP 1 sampai SP 15.

Hasil kelapa hibridra melimpah, serta nenas segar menarik pengunjung yang hadir disana, tetapi sarana jalan darat tidak ada di sana.

Transportasi yang ada menggunakan transportasi air.

4. Kecamatan Pelangiran

Pelangiran adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia

Wilayah yang masuk ke Kecamatan Plangiran adalah Bagan Jaya, Baung Rejo, Jaya Catur, Karya Hidayah, Intan Mulya, Jaya Pinang, Jaya Rotan, Semelur Saka, Palas Jaya, Simpang Kateman, Tagagiri Tama Jaya, Tanjung Simpang, Tegal Rejo,Teluk Bunian, Terusan Beringin Jaya dan  Wonosari.

5. Kecamatan Mendah

Mandah adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia.

Kecamatan ini berdiri sejak tanggal 27 September 1938, sebagai awal dari adanya Tractaat Van Vrindchaap (Perjanjian Perdamaian dan Persahabatan) antara Kerajaan Indragiri dengan Belanda, maka Kesultanan Indragiri menjadi Zlfbestuur.

Berdasarkan ketentuan tersebut Mandah dijadikan sebagai daerah Keamiran (dari 6 daerah Keamiran di Indragiri Hilir) yaitu dengan Amir Mandah dan Gaung dengan ibu kotanya di Khairiah Mandah (ibu kota Kecamatan Mandah saat ini).

Itulah informasi perkembangan terbaru pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir di Provinsi Riau yang dikutip Jambi Ekspres pada Rabu 15 Mei 2023. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: