Tips Cari Aman Berkendara Melewati Kondisi Jalan Berlubang

Tips Cari Aman Berkendara Melewati Kondisi Jalan Berlubang

Tips Cari Aman Berkendara Melewati Kondisi Jalan Berlubang --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer Honda di Provinsi Jambi kali ini akan memberikan tips untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara bagi pengguna jalan yang seringkali dihadapkan pada kondisi jalanan berlubang. 

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya mengatakan keselamatan pengendara adalah salah satu prioritas utama dan dengan memberikan informasi yang tepat diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan.

Jalanan berlubang merupakan tantangan umum yang dihadapi oleh pengendara di berbagai wilayah. Selain merusak kendaraan, lubang-lubang tersebut juga dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Oleh karena itu, Sinsen berbagi beberapa tips berkendara aman untuk menghadapi kondisi tersebut:

1. Perhatikan Kecepatan 

Kurangi kecepatan kendaraan saat melewati jalanan berlubang. Kecepatan yang terlalu tinggi dapat membuat kendaraan sulit dikendalikan dan meningkatkan resiko terperosok ke dalam lubang.

2. Jaga Jarak 

Selalu jaga jarak aman dengan kendaraan di depan terutama saat melihat adanya lubang di jalanan, sehingga memberikan waktu reaksi yang cukup jika harus menghindari lubang secara tiba-tiba.

3. Perhatikan Lingkungan Sekitar 

Selalu waspada terhadap kondisi jalanan di sekitar Anda. Segera bereaksi dan ambil tindakan pencegahan jika melihat lubang di depan.

4. Gunakan Lampu Kendaraan dengan Tepat 

Saat berkendara di malam hari atau kondisi cuaca buruk, pastikan lampu kendaraan menyala dengan baik. Hal ini membantu untuk melihat lubang dengan lebih jelas dan memungkinkan pengendara lain untuk melihat keadaan dengan lebih baik.

5. Perhatikan Rute Alternatif 

Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk mencari rute alternatif yang lebih baik jika jalanan yang biasa dilalui memiliki banyak lubang. Ini dapat membantu mengurangi resiko kerusakan pada kendaraan dan memastikan perjalanan lebih aman.

"Dengan mematuhi tips-tips sederhana ini, kami berharap dapat membantu pengendara dalam menghadapi jalanan berlubang. Semoga informasi ini bermanfaat dan kami kembali mengingatkan untuk selalu menggunakan riding gear yang lengkap saat berkendara, juga jangan lupa untuk #Cari_Aman ya” ujar Agung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: