UNJA Tuan Rumah Pembukaan Simba ke IX, Dihadiri 16 Kampus se Sumatera

UNJA Tuan Rumah Pembukaan Simba ke IX, Dihadiri 16 Kampus se Sumatera

UNJA Tuan Rumah Pembukaan Simba ke IX, Dihadiri 16 Kampus se Sumatera--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menjadi penyelenggara Pembukaan pada gelaran acara Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) yang Ke XI. UNJA di dapuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara rangkaian acara yang disponsori oleh ITHLA wilayah I (Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah bi Indonesia) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia.

Rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari dari 13-15 Mei 2024 ke depan, dilaksanakan di dua Universitas sebagai bentuk kolaborasi yaitu di UNJA sebagai tuan rumah pembukaan pada Senin (13/05/2024) dan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi untuk pelaksanaan lomba dan penutupan.

Terdapat sekitar 160 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari 16 Universitas yang ada di Sumatera dalam rangkaian perlombaan yang dilaksanakan oleh ITHLA Wilayah I Sumatera. Adapun lomba yang akan dilaksanakan pada SIMBA XI ini terdiri dari 10 cabang lomba yaitu :

1. Debat Bahasa Arab

2. Puisi Bahasa Arab

3. Ghina’ Arabic

4. Insya’ Arabic

5. MQK

6. Pidato Bahasa Arab

7. Taqdimul Qishoh

8. Qiro’atul Akhbar

9. Komentator Arab

10. Kaligrafi Naskah

Acara yang bertema “Eratkan Silaturahmi, Hadirkan Kompetisi, Raih Kompetensi” ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Fauzi Syam, S.H., M.H., Dekan Fakultas Tarbiyah UIN STS Jambi Dr. Hj. Fadillah, M. Pd., Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Supian, S. Ag., M. Ag., Ketua Dewan Pimpinan wilayah 1 ITHLA Indonesia, Ketua Dewan Pimpinan Pusat ITHLA Indonesia, serta Universitas-Universitas se- Sumatera, diantaranya, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, UIN Sumatera Utara, UIN SUSKA RIAU, STAI As-sunnah Medan, IAIN LANGSA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: