Tongkang yang Menabrak Jembatan Aurduri I Dilarang Berlayar

Tongkang yang Menabrak Jembatan Aurduri I Dilarang Berlayar

Kapal Tongkang MJS 2001 Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I, Usai Tabrak Kapal Tetap Melaju-Tangakapan layar-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penyidik Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud ) Polda Jambi melarang kapal penabrak tiang pelindung Jembatan Aurduri I untuk kembali berlayar hingga waktu yang belum ditemukan. Kebijakan tersebut diambil dalam rangka pemeriksaan dan pengembangan kasus kecelakaan kapal tersebut.

Diketahui, kejadian kapal tongkang bermuatan batubara yang menabrak Jembatan Aurduri I ini terjadi pada Senin (13/5) kemarin dan Ditpolairud Polda Jambi telah mengamankan tiga orang kru kapal.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Amin Nasution saat diwawancarai awak media pada Selasa (14/5) mengatakan, saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut dan sedang melakukan pemeriksaan klarifikasi terhadap KSOP, BPTD, BPJN dan agen kapal.

"Penyidik masih melakukan pemeriksaan klarifikasi dengan KSOP, BPTD, BPJN dan agen kapal," katanya, Selasa (14/5).

Sejarah Jembatan Aur Duri I -> BACA JUGA:Kamis Pagi Presiden Soeharto Datang ke Jambi

Lanjut Amin, selain itu penyidik juga meminta kepada KSOP dan BPTD agar tidak mengeluarkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) terhadap kapal tongkang yang menabrak Jembatan Aurduri I tersebut 

"Penyidik sudah mengirimkan surat kepada KSOP dan BPTD agar tidak mengeluarkan SPB terhadap kapal yg diduga menabrak jembatan," ujarnya. (raf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: