Tingkatkan Pemahaman OSS, SKK Migas PetroChina Adakan Sosialisasi dan Pemantapan Sistem

Tingkatkan Pemahaman OSS, SKK Migas PetroChina Adakan Sosialisasi dan Pemantapan Sistem

Penyerahan kenang kenangan kepada narasumber--

JAMBI , JAMBIEKSPRES.CO.IDSKK MigasPetroChina International Jabung Ltd, Senin (13/5) melaksanakan sosialisasi dan pemantapan pemahaman proses perizinan melalui sistem Online Single Submission (OSS). 

Sosialisasi ini diikuti internal departemen PetroChina, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jambi, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kepala DPM-PTSP Kabuapten Tanjung Jabung Timur.

“Proses perizinan melalui system OSS diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi dunia usaha dengan perizinan yang terintegrasi, mudah dan ringkas. Dimana dengan system online ini kita diuntungkan dengan hemat waktu, kelengkapan dokumen bisa di submit melalui online. Bagi kami sebagai investor system itu sangat membantu memberikan kecepatan khususnya dalam proses perizinan,” jelas Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd.


Materi dari Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Muda BKPM RI--

Dijelaskannya, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini juga sebagai bukti nyata komitmen PetroChina yang beroperasi diwilayah Jambi untuk patuh dengan perizinan.

PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama dengan Pemerintah RI yang mengemban tugas untuk explorasi dan exploitasi sumber daya alam minyak dan gas yang ada di wilayah kerja Blok Jabung untuk mendukung kedaulatan energi nasional.

Dimana dalam kegiatan operasional sehari-harinya, berbagai kegiatan, perlengkapan dan peralatan yang diadakan oleh PetroChina memerlukan perizinan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku dan untuk hal tersebut, PetroChina mempunyai komitmen untuk memenuhinya.

“Harapannya dengan proses perizinan dengan system OSS ini dapat meminimalkan kendala dari berbagai sisi, karena mendapatkan perizinan dalam waktu yang cepat sangat penting dimana itu menjadi salah satu kunci keberhasilan PetroChina dalam mengembangkan usaha dalam wilayah kerja,” tambah Rudy Hermawan.


Materi dari DPM PTSP Provinsi Jambi--

Online Single Submission atau OSS adalah hasil dari reformasi birokrasi perijinan yang dilakukan oleh pemerintah yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi dunia usaha.

OSS juga sebagai komitmen untuk selalu memenuhi perijinan yang diperlukan dimana dengan kegiatan ini dapat diperoleh kesepahaman dan pengetahuan dalam pengajuan OSS yang akan dilakukan dalam operasional.

Kegiatan sosialisasi ini diisi dua narasumber yang berkompeten dibidang OSS yaitu Rossi Abi Al Irsyad,S.S.,M.Sc., Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Muda Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dan Agus Rindra,S.IP.,MH., Kabid Pengendalian Pelaksanaan dan Informasi Penanaman Modal DPM-PTSP Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jambi, Dr. Donny Iskandar,S.Sos.,MT., sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SKK Migas – PetroChina, dirinya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan kedepannya ada koordinasi lebih baik lagi antara PetroChina dengan DPM-PTSP Provinsi Jambi.

“Hadirnya saya dalam kegiatan ini adalah bentuk apresiasi saya kepada PetroChina, saya pikir PetroChina memiliki keinginan besar meminimalkan kendala dan memecahkan masalah yang dihadapi dalam proses perizinan yang mereka temui,” jelas Donny.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: