Darmadi Vs Monadi Unjuk Kekuatan Massa Saat Daftar di Partai Politik, Ini Kata Pengamat

Darmadi Vs Monadi Unjuk Kekuatan Massa Saat Daftar di Partai Politik, Ini Kata Pengamat

Darmadi dan Monadi saling unjuk kekuatan massa saat mendaftar di kantor partai politik untuk meraih perahu dalam Pilkada 2024-Foto: Istimewa-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tensi politik untuk Pilkada Kerinci mulai panas.  

Dua bakal calon bupati dari Kerinci mudik yaitu Monadi dan Letkol (Purn) Darmadi mulai unjuk kekuatan massa pendukung saat melakukan pendaftaran ke partai politik.

Tampak aksi konvoi kendaraan saat iring- iringan massa ketika mendaftar di parpol sangat padat.

Menurut Endi, pengamat sekaligus pemerhati Politik Kerinci, momentum ini keduanya memang ingin menunjukkan  kekuatan massa kepada publik.

"Saat mendaftar di parpol dengan diiringi Massa itu, saya kira keduanya sedang ingin unjuk kekuatan kepada publik, bakal calon manakah yang lebih banyak mendatangkan massa," kata Endi.

Menurutnya pendaftaran yang dilakukan oleh kedua bakal calon Bupati Kerinci dengan diiringi massa dengan tujuan  membuktikan kandidat siapakah yang akan lebih mendapatkan daya tarik simpati parpol dan  publik khususnya di basis mereka. Apakah Monadi ataukah Darmadi.

"Tentu mata publik akan terpusat pada bakal calon yang mendaftar dengan membawa massa tersebut. Hal tersebut sangat menarik dan tentunya akan menjadi perhatian publik. Selain itu, hal tersebut akan menjadi daya tarik masyarakat utamanya yang belum menentukan pilihannya," ujarnya

Terpisah, Amnur pengamat lainnya menganalisa, jika nantinya Pilkada Kerinci banyak calon yang yang mendaftar, tentu peluang menang ada pada Monadi.

Namun bila duel atau tiga orang yaitu Monadi, Deri, Darmadi maka peluang itu ada pada Darmadi.

Demikian juga dengan peluang Deri dan Tafyani kasim juga terbuka lebar untuk memenangi Pilkada Kerinci.

Namun kemungkinan lain masih bisa saja terjadi, karena politik itu dinamis. "Selain itu kita melihat tim Adirozal dari mudik sampai hilir pasti akan mendukung Darmadi. Dan ini sudah kelihatan saat ini, " ujarnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: