Serahkan Formulir Penjaringan, Al Haris Ungkap Perjalanan Koalisi Bersama PKS

Serahkan Formulir Penjaringan, Al Haris Ungkap Perjalanan Koalisi Bersama PKS

Al Haris menceritakan perjalanan koalisinya bersama PKS saat menyerahkan formulir sebagai bakal calon Gubernur Jambi Senin (7/5/2024)-Foto: Faizarman/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani terus menggalang dukungan partai politik untuk maju di Pilgub Jambi 2024.

Usai menyambangi partai NasDem, kandidat petahana ini mengunjungi markas PKS di Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan Al Haris- Abdullah Sani juga untuk mendaftar dan mengembalikan formulir penjaring di partai berlambang bulan sabit kembar.

Keduanya disambut Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto dan jajaran pengurus.

Usai mendaftar, Al Haris mengaku bahwa dirinya  memiliki hubungan baik dengan partai besutan Ahmad Syaikhu ini. Bahkan sejak maju di Pilkada Merangin, dirinya sudah diusung PKS. "Bagi kami PKS bukan barang baru. 2013 kami diusung PKS di Merangin," ujarnya.

Kemesraannya dengan PKS kemudian berlanjut ke pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2020 kemarin. Saat itu PKS juga menjadi partai pengusung Al Haris-Abdullah Sani.

"Meski dalam dinamika politik ada pasang surut, itu biasa. Ke depan kami berharap 2024-2029 kami tetap ingin bersama PKS," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto mengatakan bahwa partainya terbuka untuk siapa saja yang datang untuk mendaftarkan diri.

"Kita membuka peluang kepada siapa saja yang ingin menggunakan perahu PKS. Hari ini hari terakhir kami menerima pendaftaran kandidat. Pak Haris memiliki keinginan kuat untuk bersama kembali dengan PKS," katanya.

Heru menyebutkan PKS sudah merasakan perjalanan koalisi bersama dengan Al Haris-Abdullah Sani. Ini akan menjadi pertimbangan partai dalam memutuskan dukungan nantinya.

"Kami sudah merasakan perjalanan koalisi bersama dan menjadi catatan kami juga mempresentasikan perjalanan koalisi kami dengan beliau ke DPP," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: