Sikat Korsel 3-2, Tim Uber Indonesia Melenggang ke Final

Sikat Korsel 3-2, Tim Uber Indonesia Melenggang ke Final

Sikat Korsel 3-2, Tim Uber Indonesia Melenggang ke Final--

CHENGDU, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tim uber Indonesia mengulang memori 16 tahun yang lalu.

Memori itu terulang usai tunggal putri ketiga Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi menundukkan tungga putri ketiga Korea Selatan (Korsel).

Dilaga penuh dramatis, Komang Ayu Cahya menyikat Kim Min Sun lewat rubber game 17-21, 21-16 dan 21-19.

Dengan kemenangan Komang Ayu di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (04/05) membuat kedudukan 3-2 sekaligus mengantarkan tim Uber Indonesia melenggang ke partai final.

Melenggangnya tim uber ini ke final erupakan pertama kalinya sejak Piala Uber 2008 Jakarta, dimana skuad srikandi Indonesia bertanding di babak puncak ajang beregu paling bergengsi ini.

Selain itu, hal ini sekaligus mengulangi babak final yang sama pada edisi 2008, dimana tim putri Indonesia bertemu dengan tim China di babak final, yang pada edisi kali ini menjadi tuan rumah.

“Jujur saya tegang banget, saya tadi berada di underpressure, saya juga termasuk pemain yang masih junior, saya juga menjadi penentu (kemenangan). Astungkara (atas kehendak Tuhan) saya bisa melalui semuanya dengan baik,” kata Komang Ayu saat ditemui usai pertandingan.

Mengenai jalannya pertandingan, pada gim pembuka, kedua pemain terlihat masih mencari ritme permainan mereka masing-masing. Komang yang merupakan pemain yang lebih senior sempat memegang kontrol permainan sebelum Kim perlahan mulai bisa mengantisipasi dan mengejar ketertinggalannya.

Sempat berlangsung sengit di pertengahan gim, tunggal putri muda Korea Selatan merebut gim pertama dengan skor 21-17.

“Saya ketika jatuh dalam pressure itu merasa semuanya tidak enak. Tapi, saya coba untuk maintain fokus, solusi di lapangannya seperti apa,” ujar dia.

Komang Ayu turun di gim kedua dengan lebih percaya diri dan yakin dengan pukulan-pukulannya. Meski demikian, ia juga terlihat lebih tenang dalam meladeni bola-bola dari lawan sampai akhirnya ia merebut poin demi poin, dan memaksakan rubber game setelah menang 21-16.

Gim penentuan berlangsung lebih sengit dari dua gim sebelumnya. Laju perolehan angka berlangsung cepat dan margin di antara kedua pemain juga sangat tipis.

Poin-poin kritis adalah saat yang paling penting bagi kedua pemain untuk menjaga momentum dan kontrol diri. Komang Ayu semakin di atas angin saat mencapai skor 18-13, dan ia segera menuntaskan gim pamungkas dengan skor akhir 21-19, membawa Indonesia menuju partai puncak Piala Uber 2024.

“Kesempatan itu pasti selalu ada, yang jelas kami akan mencoba yang terbaik besok,” ujar Komang Ayu. (ant).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: