Duel Timnas Indonesia Kontra Guinea Digelar Tanpa Penonton

 Duel Timnas Indonesia Kontra Guinea Digelar Tanpa Penonton

Timnas Indonesia U-23-PSSI-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Lima hari menjelang duel antara Indonesia U-23 kontra Guinea U-23 ada kabar kurang menyenangkan.

Duel untuk memperebutkan satu slot lolos ke Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia kontra Guinea digelar tertutup alias tanpa penonton.

Laga antara Indonesia melawan Guinea ini akan digelar pada pada 9 Mei 2024 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Paris, Prancis.

Berdasarkan informasi dari Federasi Sepak Bola Guinea yang dilansir di www.feguifoot.com, karena alasan keamanan. maka duel Indonesia kontra Guinea digelar secara tertutup.

Namun, sayangnya tidak penjelasan lebih terkait dengan alasan gangguan keamanan seperti bunyi artikel dari Federasi Sepak Bola Guinea tersebut.

''Federasi Sepak Bola Guinea menginformasikan kepada publik dan seluruh media bahwa pertandingan play-off kualifikasi turnamen sepak bola putra Olimpiade Paris 2024, antara Guinea dan Indonesia, akan berlangsung pada 9 Mei 2024 di Paris di CNF Clairefontaine,''demikian bunyi artikel yang dikutip Jambi Ekspres, Sabtu (04/05).

''Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup,''demikian penjelasan artikel tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan berat untuk merebut satu tiket ke ajang Olimpiade Paris 2024.

Pratama Arhan dkk harus melewati hadangan Guinea wakil dari Afrika pada 9 Mei 2024 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Paris, Prancis.

Timnas Indonesia U-23 tidak bisa memandang remeh skuad Guinea U-23.

Hampir separuh skuad juara IV zona Afrika ini dihuni oleh pemain-pemain yang bermain di klub-klub terbaik di benua Eropa.

Sebut saja Aguibou Camara yang bermain di Liga Yunani dengan klub Atromitos Athens.

Cheick Conde yang bermain di FC Zurich, Seydouda Cisse yang bermain di Leganes, Ilaix Moriba yang bermain di Liga Jerman RB Leipzig dan Lassana Diakhaby yang bermain di klub Valenciennes.

Sama halnya dengan Timnas Indonesia U-23, tim Guinea U-23 juga debutan diajang CAF (Konfederasi Sepka Bola Afrika).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: