Peringati Mayday, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Tanjab Barat

Peringati Mayday, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Tanjab Barat

Peringati Mayday, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Tanjab Barat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Memperingati Hari Buruh 2024 atau Mayday, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi melalui BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Jabung Barat melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya buruh menjadi peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan sosialisasi dilaksankan di Gedung Pola Tanjab Barat pada Rabu (1/5/202) yang dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakapolres Tanjung Jabung Barat, Kasidatun Kejari Tanjung Jabung Barat, Forkopimda, Kepala Dinas terkait, Ketua Baznas, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Jabung Barat hingga Serikat Pekerja.

Peringatan Mayday merupakan kesempatan yang baik bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mensosialisasikan program yang dimiliki, dimana ada lima program yang disediakan untuk buruh  maupun tenaga kerja non forma lainnya. Program tersebut yaitu JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian), JHT (Jaminan Hari Tua), JP (Jaminan Pensiun) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Setidaknya ada dua program penting yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja non formal, yaitu JKK dan JKM yang iurannya sangat terjangkau yaitu Rp 16.800 setiap bulannya melalui program SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda)

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Seto Tjahyono mengatakan, melalui peringatan Hari Buruh pekerja non formal yang belum tercover diharapkan segera mendaftarkan diri, karena dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, buruh dapat bekerja dengan tenang. Dan kalau terjadi resiko saat bekerja, maka BPJS akan memberikan manfaat kepada pekerja ataupun ahliwaris. “Harapannya semua unsur pemberi kerja dan pekerja sadar akan pentingnya manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, melalui peringatan Mayday ini terus kita sosialisasikan akan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Selain sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan juga diisi dengan talkshow tentang ketenagakerjaan. Dimana kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat kemudian dimoderatori oleh Asisten 2 Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan narasumber oleh Kepala Baznas Tanjab Barat, Kabid Pengawasan Disnaker Provinsi Jambi, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Jabung Barat. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: